Duit Rp600 Ribu di Kotak Amal Musala Daerah Tanjung Priok Raib, Malingnya Bakal Dibikin Tobat

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:36 WIB
loading...
Duit Rp600 Ribu di Kotak Amal Musala Daerah Tanjung Priok Raib, Malingnya Bakal Dibikin Tobat
Pengurus Musala An-Nur menunjukkan kotak amal yang dibobol maling. Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Duit sekitar Rp600 ribu di dalam kotak amal musala Jalan Papanggo IV, RT 21/RW 05 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara raib. Malingnya bakal dibikin tobat oleh pengurus musala.

Seorang pria paruh baya terekam kamera CCTV menjebol kotak amal di Musala An-Nur dan mengambil uang yang ada di dalamnya. Berdasarkan rekaman yang didapat, pelaku yang mengenakan kemeja pendek berwarna kuning serta celana panjang mendatangi musala yang saat itu sedang dalam situasi ramai.

Pelaku kemudian masuk mendekati tempat kotak amal yang berada di area saf salat. Selanjutnya, pelaku yang diduga beraksi seorang diri ini langsung membobol kunci kotak amal dan mengambil seluruh uang yang ada di dalamnya.



Usai beraksi, pelaku langsung kabur dan meninggalkan kotak amal tersebut. Ketua DKM Musala An-Nur Iwan Kurniawan menjelaskan, aksi pencurian kotak amal itu terjadi pada Jumat (14/7/2023).

Namun pengurus musala baru mengetahui setelah melaksanakan salat Isya berjamaah. "Habis salat Isya berjamaah saya baru tahu, kok kotak amal kosong. Ya kalau dilihat dari CCTV kejadiannya siang jam 13.30 WIB. Uang sedekah yang diambil diduga sebanyak Rp600 ribu raib dibawa pelaku," ucapnya.

Atas kejadian ini, pengurus musala tidak akan melaporkan masalah ini ke polisi. Namun jika pelaku tersebut ketangkap, pihaknya akan memberikan ceramah. "Enggak mau lapor polisi, kalaupun ketangkap paling diceramahi aja biar tobat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)