3 Begal Sadis di Cibitung Bekasi Digulung

Senin, 17 Juli 2023 - 19:58 WIB
loading...
3 Begal Sadis di Cibitung Bekasi Digulung
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung menunjukkan barang bukti kasus begal sadis di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (17/7/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Komplotan begal sadis yang beraksi di Cibitung, Kabupaten Bekasi digulung polisi. Tiga pelaku ini telah membegal Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan swasta.

"Tiga tersangka yakni SB alias Derga, AP alias Botak, dan RK alias Petok. Mereka ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung di Cikarang Barat, Senin (17/7/2023).

Mereka sudah 3 kali beraksi di Cibitung, Kabupaten Bekasi. Para pelaku biasanya melakukan aksinya pada malam hari. Mereka tidak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam celurit.



Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat AKP Muhammad Hasan Said menuturkan 3 tersangka ini pernah melakukan aksi pembegalan di tiga lokasi dalam kurun waktu berbeda. Sebelumnya, penodongan di Villa Mutiara Cibitung.

"Terakhir, mereka membegal di Jalan Raya Perum Villa Mutiara Jaya, Desa Wanajaya, Jumat (26/5/2023) dini hari," kata Hasan.

Korban Yusuf Kurniawan dipepet oleh para pelaku. Salah satu pelaku mengacungkan celurit ke arah korban sambil mengancam sehingga korban dipaksa berhenti.

"Dua tersangka, Petot dan Botak berada di motor, kemudian rekannya Derga turun dari motor dan mematikan kunci motor korban sambil mengarahkan celurit ke kepala korban, namun korban menghindar," ujarnya.

Saat itu, korban menjatuhkan motornya dan berlari meminta pertolongan. Pelaku berusaha mengejar, tapi kemudian akhirnya mereka meninggalkan korban. "Motor korban dijual ke penadah berinisial AC (DPO). Saat ini masih kami kejar," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)