Pria Obesitas 200 Kilogram asal Tangerang Akan Dirujuk ke RSCM

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:18 WIB
loading...
Pria Obesitas 200 Kilogram asal Tangerang Akan Dirujuk ke RSCM
Pria obesitas berbobot 200 kilogram, Cipto Raharjo (45), akan dirujuk ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Pria obesitas berbobot 200 kilogram, Cipto Raharjo (45), akan dirujuk ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Saat ini dia masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang.

"Menurut info tadi pagi kata dokter mau dirujuk ke Cipto (RSCM). Kalau dirujuk katanya biar agak stabil dulu, maksudnya biar ada tenaga," kata kakak Cipto, Ristanto kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (5/7/2023).

Ristanto tak mengetahui alasan RSUD Kota Tangerang merujuk ke RSCM. Kemungkinan, kata dia, RSUD Kota Tangerang tak memiliki alat lengkap untuk menangani Cipto.



"Belum tahu persis, mungkin karena alatnya belum ada apa gimana gitu, itu mungkin masalah kakinya, yang keluhan Cipto itu kan kaki," katanya.

Menurut Ristanto, RSUD Kota Tangerang telah menangani Cipto dengan baik. Saat ini kondisi Cipto sudah mulai membaik.

"Saya juga kurang tahu, saya belum ke RSUD, cuma infonya terakhir masih sering buang air besar. Agak mendingan setelah ada infus," ucapnya.

Ia mengungkapkan, Cipto mengalami keluhan di bagian kakinya. Hal inilah yang menyebabkan Cipto tak bisa berjalan.



"Memang dari awal keluhannya kaki, nggak bisa bangun karena kakinya sakit asam urat apa gimana ya, baru tebakan aja, kalau dokter kan belum keluar hasilnya, cek darah," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)