Besok LPS Monas Half Marathon: Bangun Semangat Jakarta, Sinari Ibu Kota

Sabtu, 01 Juli 2023 - 08:02 WIB
loading...
Besok LPS Monas Half Marathon: Bangun Semangat Jakarta, Sinari Ibu Kota
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menghadiri jumpa pers LPS Monas Half Marathon di Jakarta, Jumat (30/6/2023). Foto: SINDOnews/M Purwadi
A A A
JAKARTA - LPS Monas Half Marathon bertemakan “Restart for Change” digelar besok, Minggu (2/7/2023). Total peserta mencapai 7.000-an orang yang berasal dari berbagai komunitas lari.

Rute lari yang melintasi tempat-tempat bersejarah dan menjadi ikon Kota Jakarta memperkaya pengalaman pelari. Dengan berpartisipasi dalam event ini, peserta dari berbagai latar belakang dapat menikmati keindahan dan keragaman Jakarta.

Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Tomi Ari Sudewo mengatakan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Monas Half Marathon menjadi simbol transformasi Jakarta sebagai Kota Global.



Jakarta telah menempuh perjalanan panjang dan kini siap menjadi pusat jaringan ekonomi dunia serta menjadi unsur terdepan dalam kemajuan Indonesia.

“Melalui tema "Restart for Change", marathon ini mengajak semua individu selalu bersemangat mengubah diri menjadi lebih baik sambil menikmati perubahan yang terjadi di Jakarta. Pemprov DKI dan pihak terkait berkomitmen menyediakan rute yang aman dan nyaman bagi pelari,” ujar Tomi.

Gelora semangat menuju LPS Monas Half Marathon juga diungkapkan Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

“Antusiasme pelari dalam menyambut LPS Monas Half Marathon sangat tinggi. Event ini diharapkan menjadi ajang marathon berstandar internasional yang berkesinambungan di Kota Jakarta sekaligus mengembangkan potensi atlet-atlet nasional,” kata Purbaya.

Kegiatan juga didukung sumber daya memadai. Lebih dari 1.000 orang dikerahkan untuk memastikan rute pelari steril dan dipastikan rute aman untuk dinikmati pelari .

Kemudian, program "Break The Limit" menjadi daya tarik baru dengan hadiah uang tunai total Rp100 juta untuk atlet dan kesempatan mengikuti salah satu World Marathon Majors bagi non-atlet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)