Besok LPS Monas Half Marathon: Bangun Semangat Jakarta, Sinari Ibu Kota

Sabtu, 01 Juli 2023 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Sekjen PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung menuturkan rute LPS Monas Half Marathon telah disertifikasi oleh AIMS (Association of International Marathons and Distance Races).

Sertifikasi ini memastikan bahwa rute lari telah memenuhi standar internasional, termasuk akurasi pengukuran jarak dan aturan perlombaan yang tepat.

“Event ini juga menjadi wadah positif bagi pelari elite maupun non-elite untuk berkompetisi dan meraih prestasi terbaik mereka,” ucapnya.

Menurut Tigor, sertifikasi ini juga mengatur keamanan pelari. LPS Monas Half Marathon menyediakan 11 titik medis di sepanjang rute sebagai salah satu standar penanganan medis untuk pelari.

Atlet nasional Triyaningsih menyampaikan bahwa LPS Monas Half Marathon merupakan medium sempurna untuk berkompetisi sekaligus menikmati rekreasi di Kota Jakarta.

Program “Break The Limit” memberikan motivasi kepada para pelari untuk menciptakan rekor baru dan berkesempatan berlari di kancah internasional.

“Tantangan seperti rute yang tersertifikasi AIMS, adanya pelari asing, serta sistem Cut Off Point (COP) dan Cut Off Time (COT) selama 3 jam 30 menit menuntut para atlet muda untuk mempersiapkan strategi dan berlari dengan matang. LPS Monas Half Marathon juga menjadi langka dengan rute point-to-point yang jarang diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta turut berperan dalam menyokong kesuksesan LPS Monas Half Marathon dengan mengatur flow lalu lintas agar nyaman bagi pelari dan pengguna jalan lainnya.

Mereka juga menjalankan manajemen lalu lintas yang ketat, termasuk penutupan jalan dan kanalisasi, serta menerapkan Cut Off Point (COP) dan Cut Off Time (COT) sesuai aturan.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)