LPS Monas Half Marathon 2023 Kembalikan Semangat Kejayaan Jakarta

Jum'at, 14 April 2023 - 14:38 WIB
loading...
LPS Monas Half Marathon 2023 Kembalikan Semangat Kejayaan Jakarta
LPS bersama harian terkemuka Ibu Kota menyelenggarakan LPS Monas Half Marathon bertema Restart for Change pada 2 Juli 2023 mendatang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama harian terkemuka Ibu Kota menyelenggarakan LPS Monas Half Marathon 2023 bertema “Restart for Change”. Lomba lari ini akan digelar pada 2 Juli 2023 mendatang.

LPS Monas Half Marathon melewati rute yang telah dirancang untuk meningkatkan experience 5.000 pelari dengan melewati tempat-tempat historical kebanggaan Jakarta dimulai dari Monas hingga berakhir di Gelora Bung Karno (GBK).
Baca juga: Pelari Kenya Eliud Kipchoge Pecahkan Rekor Dunia di Berlin Marathon 2022

“Restart for Change menjadi semangat yang akan dibawa para runners, masyarakat, Pemprov DKI Jakarta, dan stakeholder lainnya untuk menginspirasi negeri,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Sejalan dengan nilai yang dimiliki LPS yakni stability dan safety, pihaknya ingin masyarakat Jakarta memiliki hidup seimbang dengan berolahraga melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lari berstandar internasional untuk menjadi nasabah yang sehat.

LPS Monas Half Marathon juga diharapkan mengembalikan semangat kemenangan dan kejayaan melalui berlari. Terlebih pandemi Covid-19 memperlambat laju masyarakat dan menekan ambisi sekaligus semangat kejayaan yang selama ini hadir.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menuturkan pihaknya siap mendukung dalam bentuk fasilitas demi terlaksananya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2023. “Kami bakal menjamin kelayakan dan keamanan bagi pelari,” katanya.

Diketahui, Kick Off LPS Monas Half Marathon bersamaan dengan diadakannya konferensi pers bersama Pemprov DKI, LPS, dan harian terkemuka Ibu Kota yang digelar di Jakarta, Kamis (13/4/2023). Agenda ini bertujuan mengumumkan tanggal pelaksanaan dan rangkaian program LPS Monas Half Marathon kepada komunitas maupun publik.

LPS Monas Half Marathon memiliki serangkaian acara pendukung. Salah satunya Run The City 5K yang diselenggarakan pada 1 Juli 2023 atau satu hari sebelum LPS Monas Half Marathon. Run The City 5K dapat disebut agenda pemanasan dengan merangkul masyarakat khususnya warga jakarta untuk bisa ikut serta dalam fun run sepanjang 5K di pusat Kota Jakarta.

Berbeda dengan event lari biasanya, LPS Monas Half Marathon memiliki titik start dan titik finish yang berbeda. Lari dimulai dari Monas dan berakhir di Race Village yang berlokasi di Istora GBK.

Race Village menjadi tempat pelari untuk merayakan kemenangan dengan berbagai aktivitas menarik. Race Village menyediakan tempat bagi pelari yang ingin beristirahat, mengisi kembali tenaga dengan makanan dan minuman hingga entertainment.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)