Dukung Incumbent, PDIP Ingin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahok

Kamis, 22 September 2016 - 13:36 WIB
Dukung Incumbent, PDIP Ingin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahok
Dukung Incumbent, PDIP Ingin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahok
A A A
JAKARTA - Diusungnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh PDIP tak menurunkan tensi politik. Setelah mengumumkan pasangan yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta, PDIP menginginkan tim pemenangan pasangan calon Ahok-Djarot dipimpin mereka.

Penolakan tersebut membuat PDIP siap mengkudeta posisi ketua tim pemenangan Ahok yang diketuai kader Partai Golkar, Nusron Wahid.

“PDIP partai pengusung, yang lain kan pendukung. Tim pemenangan idealnya dipimpin oleh PDIP mestinya,” tegas politisi PDIP Darmadi Durianto, di Komplek Parlemen, Kamis (22/9/2016).

Saat ditanya apa sikap PDIP jika Golkar enggan memberikan jabatan ketua tim pemenangan Ahok pada PDIP, Darmadi mengatakan bahwa Golkar harus memberikan jabatan tersebut pada PDIP. “Mestinya mau. Kan harus lihat realitas,” sindir anggota Komisi VI DPR ini.

Seperti diketahui, ketua tim pemenangan Ahok dijabat Nusron yang juga kepala BNP2TKI. Nusron telah bergerak sebagai ketua tim pemenangan sejak Golkar mengusung Ahok.

Tak hanya Darmadi, politisi PDIP Eva Kusuma Sundari dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga juga kesal dengan ulah Nusron yang menyindir Puan Maharani.

Puan yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dianggap Nusron masih merangkap merangkap jabatan sebagai Ketua DPP PDIP. "Nusron tidak usah urus Pilkada atau bahkan PDIP, kasihan para TKI. Urus TKI saja," kata Eva.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)