Pemkot Tangsel Jadikan Momentum Iduladha 2023 sebagai Kebangkitan Masyarakat

Kamis, 29 Juni 2023 - 22:07 WIB
loading...
A A A


Pengurus Masjid Islamic Center Baitturahmi, Dadang Raharja, senada dengan Wakil Wali Kota Tangsel mengungkapkan rasa syukur terlaksananya salat Ied di Masjid Islamic Center di tahun ini.

“Kami sangat berbahagia sekali adanya kegiatan ini karena di masa pandemi kita dua tahun berturut-turut tidak bisa melaksanakan secara total. Dan pada pagi ini, warga Tangerang Selatan bersama Forkopimda begitu antusias turut melaksanakan salat iduladha karena sudah sangat kangen,” kata Dadang.

Islamic Center, menurut Dadang, telah melakukan kegiatan jelang iduladha. Seperti penyerahan hewan kurban dari Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Tsngerang Selatan masing-masing satu ekor sapi.

Dadang berharap momentum iduladha tahun 2023 ini, warga Tangerang Selatan bisa mengambil hikmah sebagai anugerah dari Allah, di mana semula tidak dapat melaksanakan secara total selama 2 tahun, karena pandemic Covid-19.

“Kita selaku umat islam bisa meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan pada Allah subhanahu wa ta’alla dengan momentum iduladha tahun ini,” harap Dadang.

Perasaan gembira juga diekspresikan para warga Tangsel usai melaksanakan salat Iduladha di Islamic Center Baiturrahman. Salah satunya adalah Rika Susanti seorang warga Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel.

"Senang banget ya. Kami bisa ketemu lagi dengan orang-orang banyak, salat bersama, melakukan aktivitas yang sempat skipped karena pandemi. Rasanya sangat luar biasa dan sulit diungkapkan kata-kata. Pokoknya bahagia banget," kata perempuan yang berprofesi sebagai guru SMP di salah satu sekolah swasta Bumi Serpong Damai (BSD).

"Semoga tetap lebih baik lagi. Sekarang sudah baik. Mudah-mudahan ke depannya dapat berjalan lebih baik," katanya.

Hewan Kurban Disalurkan Ke Beberapa Lembaga

Terkait penyaluran hewan kurban, Pilar menuturkan bahwasannya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah menyalurkan puluhan hewan kurban dalam perayaan Iduladha 1444 Hijriah di tujuh kecamatan. Rinciannya, 44 ekor sapi dan 44 ekor kambing.

Dalam penyalurannya, Pemkot Tangsel bekerja sama dengan sejumlah lembaga. Seluruh hewan kurban tersebut juga dipastikan layak dikonsumsi karena sebelumnya telah diperiksa dinas kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)