Pemkot Tangsel Jadikan Momentum Iduladha 2023 sebagai Kebangkitan Masyarakat

Kamis, 29 Juni 2023 - 22:07 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Jadikan Momentum Iduladha 2023 sebagai Kebangkitan Masyarakat
Kegiatan salat Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 penuh dengan antusiasme masyarakat. Tak terkecuali bagi warga di Tangsel. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Kegiatan salat Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 penuh dengan antusiasme masyarakat. Tak terkecuali bagi warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegembiraan dan antusias warga terlihat nyata dengan mereka berbondong-bondong memadati masjid-masjid di wilayah Tangsel untuk melakukan salat Ied. Suasana tersebut dapat dirasakan di salah satu masjid ikon Tangsel, yaitu Gedung Islamic Center Baiturrahmi. Bahkan, banyak masyarakat rela melaksanakan salat Ied hingga di halaman gedung, karena di dalam masjid penuh.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menyambut gembira kegiatan salat Iduladha tahun ini bisa berjalan dengan baik. Ia menilai Hari Raya Iduladha ini menjadi momen bagi masyarakat untuk merenungkan diri sekaligus menggelorakan keikhlasan dalam melaksanakan ibadah kurban.

"Alhamdullilah, pada hari ini kami jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama dengan Forkopimda dan masyarakat kota Tangerang Selatan bisa merayakan Iduladha 1444 Hijriah di Gedung Islamic Center, Masjid Baiturrahim. Tentu saja ini merupakan bentuk kita merefleksi diri untuk menilai diri bagaimana ibadah kurban yang kita lakukan ini mudah-mudahan menjadi suatu ibadah yang ikhlas," ujar Pilar ketika ditemui di Islamic Center Baiturrahmi, Kamis (29/6/2023).

Pada Iduladha atau Hari Raya Kurban ini, Pilar juga mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh masyarakat, terutama para warga Tangsel yang melaksanakan ibadah haji.

"Kami juga doakan pada kesempatan ini, para jemaah haji kita yang berasal dari Kota Tangerang Selatan mudah-mudahan diberikan kelancaran kesehatan. Karena kita ketahui bahwa ada dua jemaah haji kita yang meninggal dunia di tanah suci. Kami juga mendoakan mudah-mudahan diterima amal ibadahnya oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ucapnya.

Berkurban Jadi Tanda Kebangkitan Ekonomi Dan Sosial Warga

Lebih lanjut, Pilar juga mengungkapkan rasa syukur untuk perayaan Hari Raya Iduladha tahun ini yang berjalan normal setelah memasuki masa transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

"Beberapa tahun terakhir, kami tidak bisa merayakan Salat Ied seperti ini. Hari ini, Alhamdulillah atas arahan Bapak Presiden yang memutuskan Indonesia memasuki endemi, kami diizinkan melaksanakan ibadah dengan membuka masker," kata Pilar.

"Mudah-mudahan ini dimaknai dengan kita merayakan bersama-sama dengan sukacita, penuh kebahagiaan, dan penuh rasa syukur. Bagaimana kita bisa saling memberi kepada masyarakat," lanjutnya.

Dengan situasi yang sudah normal ini, Pilar berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan. Baik secara ekonomi atau pun sosial. "Jadi mudah-mudahan dengan saling memberi dengan berkurban, bisa menjadi titik balik untuk kita bangkit secara ekonomi dan sosial untuk bangsa kita semua," ujar Pilar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)