Ancol hingga Malam Ini Masih Terus Dipadati Pengunjung, Kemacetan Mengular

Kamis, 29 Juni 2023 - 19:31 WIB
loading...
Ancol hingga Malam Ini Masih Terus Dipadati Pengunjung, Kemacetan Mengular
Tempat wisata Ancol Taman Impian dipadati puluhan ribu pengunjung, Kamis (29/6/2023). Hingga malam ini pengunjung masih padat sehingga terjadi kemacetan parah. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Tempat wisata Ancol Taman Impian dipadati puluhan ribu pengunjung, Kamis (29/6/2023). Hingga malam ini pengunjung masih padat sehingga terjadi kemacetan parah.

Pantauan MNC Portal sekitar pukul 18.30 WIB, akibat lonjakan pengunjung kemacetan menjalar hingga dalam kawasan Ancol. Kemacetan disebabkan banyak pengendara yang mencari kantong parkir.

"Emang seperti ini kalau hari libur, soalnya mobil mau cari parkir di deket pantai, padahal di sana juga penuh," ujar salah satu pedagang.

Terlihat kendaraan roda empat cukup lama menunggu hingga akhirnya bisa menginjak pedal gas dari bangku kemudi. Penumpang di dalam kendaraan yang tidak sabar akan kemacetan tersebut terpaksa keluar dari mobilnya.



Kemacetan tersebut terjadi di Jalan Pantai Indah Ancol, mengarah ke pantai Lagoon. Sedangkan arah sebaliknya mengarah ke pintu masuk Ancol Barat, terbilang sepi kendaraan.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, hingga pukul 18.00 WIB hari ini, sebanyak 51.000 orang wisatawan tercatat masuk Taman Impian Jaya Ancol. Mayoritas pengunjung datang menggunakan kendaraan roda empat.

"Data pengunjung Ancol 29 Juni 2023, 51.000 orang, motor 4.000, dan mobil 9.000," ujar Eko saat dihubungi.

Eko memperkirakan puncak lonjakan pengujung Ancol terjadi pada Sabtu (1/7/2023). Untuk itu, pihaknya mengimbau agar para orang tua yang membawa anak,selalu mengawasi buah hatinya.


"Kami mengimbau pengunjung untuk bisa selalu mengikuti arahan dari petugas operasional di lapangan dan bagi yang membawa anak-anak agar dapat selalu mengawasi dan mendampingi aktivitas rekreasinya agar rekreasi aman dan nyaman untuk semua," ucap Eko.

Sekedar informasi, Ancol menjual tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk satu orang. Sedangkan jika membawa kendaraan harga parkir sepeda motor Rp20.000 dan mobil Rp25.000.

Dengan membayar harga tersebut, wisatawan sudah dapat menikmati fasilitas berenang gratis di Pantai Lagoon Ancol. Sedangkan untuk menikmati wahana, donat air, banana boat, pengujung harus merogok kocek tambahan sebesar Rp50.000.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)