Jajal LRT Bareng Menhub, Heru Budi Yakin Macet di Jakarta Berkurang

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:37 WIB
loading...
Jajal LRT Bareng Menhub, Heru Budi Yakin Macet di Jakarta Berkurang
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjajal LRT Jabodebek bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (28/6/2023). Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjajal Light Rail Transit (LRT) Jabodebek bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (28/6/2023). LRT Jabodebek itu direncanakan resmi beroperasi pada 18 Agustus 2023.

Heru Budi menilai pengoperasian LRT Jabodebek mampu mengurangi tingkat kemacetan di Ibu Kota. Sebab, sejumlah warga bakal beralih dari kendaraan pribadi ke LRT Jabodebek.

"Ini otomatis mengurangi kendaraan yang masuk Jakarta, artinya secara otomatis mengurangi kemacetan," ujarnya, Rabu (28/6/2023).

Uji coba LRT Jabodebek dijadwalkan pada 12 Juli hingga 18 Agustus 2023 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan langsung LRT Jabodebek.

"LRT ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang bekerja di Jakarta dan tinggal di Bekasi dan sekitarnya," kata Heru.

"Dan syarat masyarakat bisa menggunakan ini sampai Stasiun Dukuh Atas, begitu juga Dukuh Atas ke arah Bekasi dan Sukaraja. Ini bisa dimanfaatkan setelah diresmikan Bapak Presiden," sambungnya.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan LRT Jabodebek untuk menunjang setiap aktivitas sehari-hari baik bekerja maupun kegiatan lainnya. "Sekali lagi hasil karya anak bangsa ini mari kita gunakan dengan baik dan tentunya kita rawat bersama-sama," ujar Heru Budi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)