Usai Salat Iduladha, Heru Budi Kurban Sapi Limosin 1 Ton di Balai Kota

Kamis, 29 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Usai Salat Iduladha, Heru Budi Kurban Sapi Limosin 1 Ton di Balai Kota
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyalurkan 1 hewan kurban sapi limosin kepada Pemprov DKI Jakarta. Foto: MPI/Riyan Risky Roshali
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyalurkan 1 hewan kurban sapi limosin kepada Pemprov DKI Jakarta. Pemberian hewan kurban diberikan usai menunaikan salat Iduladha 1444 Hijriah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Heru Budi menyebutkan sapi yang diberikan itu berjenis limousin seberat satu ton. Selain itu, pemberian tersebut ditujukan kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpspri).

“Dengan Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah, pada kesempatan yang baik ini izinkan saya beserta keluarga menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kepada panitia pelaksana kurban,” kata Heru saat menyerahkan sapinya, Kamis (29/6/2023).



Heru Budi juga menyebutkan pihaknya juga menyalurkan beberapa hewan kurban di momen Idul Adha 2023 ini. ”Seluruh Jakarta termasuk para Wali Kota cukup banyak kami berikan sapi, kambing di seluruh Jakarta,” lanjutnya.

Diketahui, jumlah hewan kurban di tingkat wilayah kota administrasi se-Jakarta terkumpul 233 sapi dan 393 kambing.



Seluruh hewan kurban akan didistribusikan melalui beberapa program diantaranya program pengentasan stunting, bekerja sama dengan dinas kesehatan Pemprov DKI kemudian kepada masyarakat kurang mampu di DKI bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI.

Kemudian kepada panti sosial di bawah dan koordinasi dinas sosial DKI dan melalui lembaga dan yayasan keagamaan dan sosial di wilayah DKI.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)