Pemprov DKI Lepas Kontingen PMI Ikuti Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX

Rabu, 28 Juni 2023 - 01:33 WIB
loading...
Pemprov DKI Lepas Kontingen PMI Ikuti Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX
Pemprov DKI lepas kontingen PMI Ikuti Jumbara PMR tingkat Nasional ke IX. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi melepas kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional Ke IX.

Acara tersebut sering dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Wahyu menerangkan, kegiatan ini merupakan sarana evaluasi pembinaan anggota Palang Merah Remaja (PMR) sebagai agen pendidik remaja sebaya.

Peserta yang ikut serta dalam acara ini agar selalu memperhatikan kesehatannya serta bisa menjaga nama baik Provinsi Jakarta.



“Prestasi yang sudah diperoleh selama ini agar terus dipertahankan, bahkan bila perlu ditingkatkan lagi demi tercapainya cita-cita untuk menjadikan remaja yang memiliki karakter kepemimpinan yang bersih, sehat, peduli, kreatif, bekerjasama, bersahabat dan ceria,”
ucap Wahyu di Ruang Serbaguna Blok G, Gedung Balaikota Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Dia mengucapkan rasa terimakasih kepada orangtua yang sudah membimbing, memotivasi dan memberikan izin kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan Jumbara. tak lupa, Wahyu memberikan motivasi kepada peserta agar semangat mengikuti acara tersebut.

“Selamat berjuang pada kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke IX dan membawa prestasi yang baik, Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” sambungnya.

Hal tersebut senada dengan Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta Syarifuddin, ia mengucapkan rasa terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung rangkaian acara ini.

“Kami segenap Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu dalam proses kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke IX Tahun 2023 seperti BPBUMD DKI Jakarta, Bank DKI, Bank BNI, Tugu Reasuransi, Pegadaian, Maybank, MRT Jakarta, Pelindo, Sarana Jaya, Jamkrida dan Foods Station,” ucap Syarifuddin.

“Semangat anak-anak PMR adalah semangat PMI Provinsi DKI Jakarta untuk meraih prestasi,” sambungnya.

Perlu diketahui, kegiatan Jumbara PMR Tingkat Ke IX akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 10 Juli 2023 di Taman Agro Wisata Way Handak, Jalan Lintas Sumatera, Tj. Senang, Kedaton, Kabupaten Lampung.

Sebanyak 4.200 peserta Jumbara PMR Tingkat Nasional Ke IX terdiri dari PMR tingkat Mula, PMR tingkat Madya dan PMR tingkat Wira se Indonesia akan mengikuti agenda rutin lima tahunan ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)