Tidak Melihat Rambu Lalu Lintas, Pemotor Masuk Jalan Tol Jagorawi

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:08 WIB
loading...
Tidak Melihat Rambu Lalu Lintas, Pemotor Masuk Jalan Tol Jagorawi
Seorang pemotor wanita terekam kamera melintasi jalan Tol Jagorawi pada malam hari melalui On Ramp UKI Cawang, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pemotor wanita terekam kamera melintasi jalan Tol Jagorawi pada malam hari melalui On Ramp UKI Cawang, Jakarta Timur. Pengendara roda dua memang sering melintasi jalan tol tersebut tanpa menyadari adanya rambu-rambu masuk tol.

Salah satu warga, Abdul Aziz (56) mengatakan, banyaknya pengendara roda dua sering melintasi jalan Tol Jagorawi via On Ramp UKI Cawang karena tidak tahu.

"Mereka ini rata-rata terlihat tidak pernah melintasi jalan di sini, suka masuk tol saja. Padahal kita semua sudah kasih tahu sambil teriak-teriak," kata Aziz, Selasa (27/6/2023).

Aziz menuturkan, warga sekitar khawatir jika pengendara roda dua melintasi jalan tol tersebut, kecelakaan semakin rawan terjadi.


"Kalau bisa sudah dikasih rambu sejak masuk terowongan (UKI), jadi biar terbaca jelas. Kan kasihan ada yang masuk jalan tol pakai motor, nanti mereka putar baliknya kejauhan," tuturnya.

Diketahui, dalam rekaman video terlihat pemotor wanita masuk ke jalan tol tersebut, tidak menyadari adanya rambu-rambu dan petunjuk arah. Wanita tersebut melintasi jalan Tol Jagorawi dari arah Cawang, Jakarta Timur menuju Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan tangkapan layar, wanita tersebut mengendarai sepeda motor dengan pelat kendaraan luar Jakarta. Petugas pun menghentikan wanita tersebut untuk dievakuasi dari jalan tol.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)