Pupuk Kebersamaan, IKA FEB Trisakti Gelar Silaturahmi 5G di Senayan

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:07 WIB
loading...
Pupuk Kebersamaan, IKA FEB Trisakti Gelar Silaturahmi 5G di Senayan
IKA FEB Universitas Trisakti menggelar silaturahmi nasional yang mengusung acara 5G Ekonomi Rendezvous di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan anggota Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKA FEB) Universitas Trisakti menggelar silaturahmi nasional yang mengusung acara 5G Ekonomi Rendezvous di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta. Ratusan alumni itu hadir dari berbagai instansi pemerintahan seperti BUMN, BUMS, dan legislatif.

Ketua Penyelenggara 5G Ekonomi Rendezvous George Nicolas Marsahala Simanjuntak mengatakan, Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti Silmy Karim juga hadir dalam acara ini.



“5G ini yang dimaksud adalah Guyub, Gaul, Gagas, Gesit, dan Gebyar. Di mana sebagai melalui acara ini kami ingin memupuk kebersamaan (guyub) melalui acara silaturahmi yang rilex, penuh ide, dan meriah,” katanya, Selasa (27/6/2023).

Adapun tujuan dari acara ini, kata dia, selain untuk membangun silaturahmi antar alumni IKA FEB Trisakti juga untuk membangun networking antar anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggota IKA FEB Universitas Trisakti, kata dia, ada ribuan dan tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.



“Kami harapkan melalui acara ini, akan terdeteksi sebaran para alumni. Baik itu networking berbasis geografis, maupun positioning mereka sekarang. Dengan informasi dan data inilah networking IKA FEB Universitas Trisakti akan semakin kuat,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksansan 5G Ekonomi Rendezvous Vian HN mengatakan, dengan acara ini akan semakin meningkatkan bounding antar alumni dan almamater.

“Setelah lulus kuliah, biasanya bounding antar alumni hanya terjalin melalui ritual reuni tahunan saja. Melalui acara ini kami harapkan bukan hanya bounding angkatan ataupun jurusan ansikh,namun juga keterikatan dengan almamater yang ingin kami wujudkan,” terangnya.

Oleh karenanya, lanjut Vian, acara sengaja dibuat santai dan penuh semangat kekeluargaan. Kata dia, acara sengaja dibikin santai agar lebih rileks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)