Berkunjung ke DPRD, KPU Kota Bogor Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Senin, 22 Januari 2024 - 19:26 WIB
loading...
Berkunjung ke DPRD, KPU Kota Bogor Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman
Pimpinan DPRD Kota Bogor menerima kunjungan pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor di ruang rapat pimpinan DPRD, Kamis (11/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Pimpinan DPRD Kota Bogor menerima kunjungan pimpinan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bogor di ruang rapat pimpinan DPRD, Kamis (11/1/2024). Rombongan Komisioner KPU Kota Bogor diterima Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy.

Selain silaturahmi, pertemuan tersebut menjadi momen perkenalan komisioner KPU Kota Bogor periode 2023-2028. Mereka yakni Darma Djufri, Dede Juhendi, Dian Askhabul Yamin, Ferry Buchori Muslim, dan Muhammad Habibi Zaenal Arifin.

Ketua KPU Kota Bogor Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan, proses tahapan Pemilu 2024 di Kota Bogor sudah memasuki proses pelipatan kertas suara. Semua logistik yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 pun sudah dinyatakan lengkap setelah kedatangan kertas suara untuk DPRD Kota Bogor.

"Insyaallah semua sudah siap. Saat ini tengah memasuki proses pelipatan kertas suara untuk tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor," ujar Zaenal dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

Zaenal menyampaikan KPU Kota Bogor akan berupaya menghadirkan Pemilu yang damai, aman, dan menjunjung tinggi netralitas. "Mudah-mudahan kami ke depan senantiasa diberikan amanat dan akan terus netral dalam melaksanakan tahapan Pemilu. Kami juga akan terus bersinergi dengan DPRD karena kami tidak bisa berjalan sendiri," ungkapnya.

Pimpinan DPRD menyampaikan selamat kepada jajaran komisioner KPU Kota Bogor yang sudah dilantik. Atang memastikan DPRD Kota Bogor akan terus mendukung KPU Kota Bogor mewujudkan pemilu yang demokratis, aman, damai, dan berkualitas.

"Kita semua berharap pemilu dan pilpres bisa berjalan demokratis, aman, damai, dan berkualitas. Kami percaya teman-teman KPU bersama Bawaslu bisa menjadi penyelenggara yang netral dan menjaga amanah yang diberikan. Kami di DPRD siap mendukung sesuai tupoksi dan kewenangan yang dimiliki," ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menitipkan harapannya agar kinerja KPU Kota Bogor yang sangat baik di Pemilu dan Pilkada sebelumnya bisa dijaga atau ditingkatkan lagi. Baik dari sektor angka partisipasi maupun dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada nanti.

"Jadi tugas komisioner yang sekarang cukup berat karena harus bisa meningkatkan angka partisipasi dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada nanti. Kami berharap nama baik dan kinerja KPU Kota Bogor bisa dijaga dan ditingkatkan lagi," tuturnya.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menitipkan pesan kepada para komisioner KPU agar bisa menjaga kondisi para petugas di lapangan. Dia berharap, tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan menimpa para petugas di lapangan saat bertugas di hari pencoblosan nanti.

“Predikat yang baik untuk KPU Kota Bogor harus bisa dipertahankan. Dengan berkurangnya jumlah TPS, saya harap tidak ada lagu kasus seperti di 2019, di mana ada petugas yang menjadi korban. Jadi semuanya harus diperhatikan dengan baik,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)