Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Bogor Gelar Selawat dan Dzikir Akhir Tahun

Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:25 WIB
loading...
Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Bogor Gelar Selawat dan Dzikir Akhir Tahun
DPRD Kota Bogor menggelar acara selawat dan dzikir bersama masyarakat di pelataran gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (20/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - DPRD Kota Bogor menggelar acara selawat dan dzikir bersama masyarakat di pelataran gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (20/12/2023). Kegiatan ini rangka menutup tahun sidang 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

Acara dibuka dengan penampilan hadrah yang melantunkan selawat dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh juara MTQ tingkat Nasional, M Ihsan Ramadhan. Habib Nabiel Al Musawa dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH TB Muhidin yang turut hadir memberikan tausiah dan siraman rohani kepada jajaran anggota DPRD Kota Bogor dan jemaah.

Dalam ceramahnya Habib Nabiel menyebut betapa pentingnya keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan kehidupan dengan meneladani Nabi Adam AS dan Nabi Muhammad SAW . "Salah satu sifat dari Rasulullah SAW adalah kesabaran. Banyak teladan yang bisa kita ambil dari Beliau. Allah dan malaikat saja bersholawat atas Nabi, maka kita juga harus bersholawat dengan hati", katanya.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan untuk Kota Bogor. “Alhamdulillah, telah banyak karunia Allah kepada kita semua. Keberhasilan ataupun rejeki yang kita peroleh, semuanya tidak akan terjadi tanpa restu dan ridho Allah SWT,” ujarnya.

Atang mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk senantiasa mencintai Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai teladan. Karena Nabi Muhammad SAW merupakan manusia teragung yang pernah lahir di dunia ini, sehingga sangatlah pantas untuk dijadikan idola dan teladan semuanya. “Lantunan selawat kita menjadikan cinta kita semakin kuat kepada Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Atang menyampaikan ke depan kegiatan ini akan digelar setiap tahun. Hal ini bertujuan menyatukan suara doa dan lantunan selawat dari seluruh masyarakat Kota Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah anggota DPRD Kota Bogor. Di antaranya Zainal Abidin, Karnain Asyhar, Adityawarman Adil, Rifky Alaydrus, Muaz HD, Siti Maesaroh, Anna Mariam Fadhilah, Endah Purwanti dan Sri Kusnaeni yang memberikan santunan kepada anak-anak yatim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)