Mangkir Jadi Saksi Mario Dandy di PN Jaksel, Begini Penjelasan Amanda

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:24 WIB
loading...
Mangkir Jadi Saksi Mario Dandy di PN Jaksel, Begini Penjelasan Amanda
Mantan kekasih Mario Anastasia Pretya Amanda alias APA mangkir jadi saksi untuk terdakwa Mario Dandy di PN Jaksel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut sempat pertanyakan surat dokter mantan kekasih Mario, Anastasia Pretya Amanda alias APA, yang sebelumnya disebut jalani operasi karena penyakit batu ginjal, sehingga tak bisa bersaksi di persidangan.

Merespons hal itu, pengacara Amanda alias APA menjelaskan tentang sakit pinggang, sariawan, susah makan, hingga sakit perut yang dialami kliennya. Adapun sakit batu ginjal yang diderita mantan kekasih Mario Dandy itu berawal dari sakit pinggang.

”Tidak perlu diragukan karena ada surat keterangan dari RS dan dokter. Silakan saja konfirmasi ke RS yang bersangkutan,” kata Pengacara Amanda, Enita Edyalaksmita kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).



Dia meminta untuk tak sembarangan menyebutkan kliennya itu hanya menderita sakit pinggang belaka. Pasalnya, sebelumnya Amanda telah menjalani perawatan selama satu bulan lamanya di RS Puri Cinere akibat sakit batu ginjalnya tersebut.

Adapun sebelum sakit ginjal, kliennya itu sempat mengalami sakit pinggang. Mantan kekasih Mario Dandy itu lantas dilakukan observasi dan ditemukan penyakit baru ginjal hingga mengharuskan dia dilakukan operasi nantinya.



”Awalnya sakit pinggang setelah observasi ditemukan batu ginjal. Kemudian setelah 3 hari di rumah kembali sakit panas, ternyata ada pecahan batu di kandung kemih sehingga akan dilakukan tindakan operasi kembali,” katanya.

Maka itu, tambah Enita, pihaknya pun mengirimkan surat permohonan pada pihak kejaksaan agar kliennya tak bisa menghadiri persidangan untuk diperiksa sebagai saksi dari terdakwa kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)