Polisi Buru Orang Tua Pembuang Bayi Dalam Kardus di Cikarang Utara

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:27 WIB
loading...
Polisi Buru Orang Tua Pembuang Bayi Dalam Kardus di Cikarang Utara
Warga bernama Karsa saat menunjukkan lokasi penemuan bayi laki-laki kepada wartawan. Foto: iNews/Ade Suhardi
A A A
JAKARTA - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang sengaja dibuang di dalam kardus, di Jalan Industri Pasir Gombong, Kampung Blok T, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Polisi memburu orang tua bayi mungil tersebut.

”Upaya yang telah kami lakukan, cek TKP dan mencari keterangan saksi-saksi serta mencari jejak orang tua yang buang bayi tersebut, dari CCTV sekitar TKP,” kata Kapolsek Cikarang Kompol Samsono dari keterangannya, Kamis (22/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, bayi masih hidup diperkirakan baru dua hari dilahirkan dibuang oleh orang tuanya dalam kardusdan ditemukan oleh Karsa (42) di samping gerbang sekolah pada Rabu (21/6/2023) pukul 06.00 WIB.



Usai menemukan bayi itu, Karsa langsung mengecek rekaman CCTV. Setelah dicek ada seorang laki-laki yang membawa kardus. ”Kayaknya diduga hasil hubungan gelap. Dilihat kamera CCTV sekitar pukul 04.00 WIB, ada orang bawa kardus lewat sini,” ucapnya.

Subtor Anak dan Lansia Dinsos Kabupaten Bekasi Krismoyowati mengatakan, saat ini kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat. Dinsos dan DP3A Kabupaten Bekasi bersama Polsek setempat dan Karangtaruna sudah turun langsung mengecek TKP dan kondisi bayi.



Terkait penemuan bayi tersebut, banyak warga datang untuk mengadopsi. Namun demikian, pihaknya berupaya mengamankan untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit. ”Kondisi terkini bayi tersebut dalam kondisi sehat,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)