Melalui Dongeng, MNC Peduli Edukasi Gizi Baik untuk Anak-anak Posyandu Petojo Utara

Selasa, 20 Juni 2023 - 14:24 WIB
loading...
Melalui Dongeng, MNC Peduli Edukasi Gizi Baik untuk Anak-anak Posyandu Petojo Utara
MNC Peduli menggelar edukasi pencegahan stunting di Posyandu RW 08 Petojo Utara, Jakarta Pusat, melalui dongeng untuk anak-anak. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui program generasi sehat, generasi cerdas anak bangsa kembali berupaya melakukan pencegahan stunting melalui edukasi. Edukasi yang dilaksanakan untuk peserta Posyandu RW 08 Petojo Utara, Jakarta Pusat kali ini dilakukan melalui dongeng.

Melalui dongeng, anak-anak dan ibu hamil diajak memahami pentingnya asupan makanan bergizi dalam mencegah stunting. Berdasarkan pantauan MNC Portal Selasa (20/6/2023), anak-anak terlihat gembira dengan dongeng yang dibacakan dan juga melalui kuis yang diberikan.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan rutin yang diadakan oleh kader posyandu Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat.


Salah satu warga Petojo Utara, Ine Mutia (44) mengungkapkan rasa bahagianya atas adanya kegiatan ini. Menurutnya, edukasi melalui dongeng dapat membuat anak-anak jadi lebih giat ke posyandu.

"Bahagia, senang anak-anak jadi nambah ceria kayaknya penuh warna, tidak suntuk edukasinya lebih gampang, lebih mudah biar lebih mengerti. Saya inginnya setiap ada posyandu ada dongeng jadi menambah semangat balita-balita kita lebih giat lagi datang ke posyandu," kata Ine.

Selain lebih giat datang ke posyandu, anak-anak juga mendapatkan pengetahuan makanan-makanan apa saja yang masuk ke dalam asupan makanan bergizi pencegah stunting.

"Jadi ada hiburan lah bagus penyemangat agar anak-anak lebih mau mengonsumsi makanan sehat. Jadi mereka lebih mengerti mana yang makanan sehat mana yang tidak," ujarnya.

Ketua PKK, RW 08, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Hera Yunita (54) menuturkan, sangat terbantu dengan adanya edukasi tersebut.

"Alhamdulillah ada perhatian besar dari MNC Peduli dari pemberian makanan hiburan-hiburan seperti ini," tuturnya.

"Kami berharap semoga anak-anak balita di RW 08 gizinya makin baik jadi tidak ada stunting lagi. Semoga kerja sama dengan MNC Peduli berlanjut terus," sambungnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, melalui Generasi Sehat, Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli mendorong upaya pencegahan stunting dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari mitra usaha serta kader posyandu dan otoritas terkait lainnya.

“Pencegahan stunting ini dilakukan dengan pemberian edukasi dan dukungan program posyandu seperti pemberian asupan makanan bergizi untuk para ibu dan calon ibu,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)