MNC Peduli-MNC Land Gelar Edukasi Ecobrick di Bogor, Pegiat Sanggar Seni: Bentuk Kepedulian Lingkungan

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:15 WIB
loading...
MNC Peduli-MNC Land Gelar Edukasi Ecobrick di Bogor, Pegiat Sanggar Seni: Bentuk Kepedulian Lingkungan
MNC Peduli bekerja sama dengan MNC Land mengadakan kegiatan edukasi dan kreasi Ecobrick di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli bekerja sama dengan MNC Land mengadakan kegiatan edukasi dan kreasi Ecobrick di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2023 lalu.

Ecobrick merupakan konsep pengelolaan limbah yang kreatif dan ramah lingkungan. Dalam kegiatan ini, siswa-siswi diajarkan cara mengumpulkan sampah plastik yang tidak dapat didaur ulang seperti kemasan plastik bekas, botol minuman, dan lainnya.

Sampah-sampah plastik tersebut kemudian dimasukkan ke dalam botol dengan rapat dan padat sehingga terbentuk Ecobrick yang kuat dan kokoh.



"Alhamdulillah nggak ada kendala karena dari siswa-siswanya bisa buat tembok juga karena awal mulanya ecobrick ini diciptakan buatan pengganti bata sekaligus menjaga lingkungan," ujar Pegiat Sanggar Seni Ayenk, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan bersama MNC Peduli dan MNC Land ini diapresiasi karena sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Terutama mengajarkan kepada generasi muda yakni pelajar SDN Caringin 3 untuk lebih menjaga dan mencintai lingkungan dari sampah.

"Sangat antusias karena peduli lingkungan juga perhatian terhadap generasi muda kita terutama anak-anak SD. Mereka yang akan melanjutkan kepedulian lingkungan. Itu saya apresiasi banget ke MNC Land dan MNC Peduli Harapan saya ke MNC Land dan MNC Peduli lebih banyak lagi mengadakan acara seperti ini supaya masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan menjaga semangat sama-sama saling peduli," ungkapnya.

Sejumlah siswa diajak berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan kreasi Ecobrick. Mereka antusias dan kreatif dalam menciptakan berbagai macam kreasi yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas sekolah dari Ecobrick.

MNC Peduli dan MNC Land berharap dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan cara mengelola limbah dengan bijak. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, kreativitas, dan tanggung jawab terhadap lingkungan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)