Kenalan Lewat Aplikasi Kencan, Wanita Asal Bogor Ditelantarkan di Bekasi

Senin, 19 Juni 2023 - 18:05 WIB
loading...
Kenalan Lewat Aplikasi Kencan, Wanita Asal Bogor Ditelantarkan di Bekasi
Pelaku penipuan wanita asal Bogor terekam kamera CCTV di salah satu rumah warga di Kota Bekasi. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Perempuan asal Cibinong, Kabupaten Bogor, nyasar hingga Kota Bekasi karena ditelantarkan oleh pasangan kencannya . Perempuan itu bahkan kehilangan ponselnya lantaran ditipu oleh pelaku.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga Gang Pedul, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Saat itu warga melihat korban yang linglung berdiri di perkumikan warga.



“Ngakunya namanya Lilis si korban, kalau pelaku yang cowok namanya Ferdi. Korban ngaku kenalan lewat aplikasi kencan terus diajak ketemuan di Bekasi,” kata Andri warga sekitar saat ditemui, Senin (19/6/2023).

Menurut Andri, korban mengaku dijanjikan bertemu dengan orang tua pelaku. Saat itu, pelaku pun meminta handphone milik korban untuk menghubungi orang tuanya.

“Diturunkan di depan gang, si cowoknya pergi dengan bawa handphonenya korban, ngambil handphone itu modusnya mau telpon keluarganya,” kata Andri.



Dalam rekaman CCTV, Andri mengatakan, pelaku terlihat menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria F. Rekaman CCTV itu pun dibenarkan oleh korban.

“Yang jelas bukan orang sini. Ciri-cirinya enggak jelas karena pakai helm, yang jelas pakai Satria F biru, pelat nomor ada B-5949 tapi ujung (pelat nomor)-nya bengkok jadi enggak kelihatan,” tuturnya.

Saat itu, Andri pun menampung korban ke rumahnya. Sayangnya keberadaan pelaku tidak bisa terdeteksi lantaran nomor handphone yang tidak diketahui korban.



Andri pun berinisiatif memulangkan korban kembali ke rumahnya. Korban kemudian diantarkan dengan memesankan taksi online.

“Jadi saya pesanin taksi online si korban. Pulang ke rumahnya, biayanya saya yang tanggung karena dia enggak bawa apa-apa,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)