Kali Kramat Jati Sering Meluap, Lurah: Turap Tak Berfungsi

Senin, 19 Juni 2023 - 17:17 WIB
loading...
Kali Kramat Jati Sering Meluap, Lurah: Turap Tak Berfungsi
Kali Baru di Kramat Jati, Jakarta Timur sering meluap jika hujan deras di wilayah Bogor maupun Jakarta. Luapan juga disebabkan turap Kali Baru tidak berfungsi. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Kali Baru di Kramat Jati , Jakarta Timur sering meluap jika hujan deras di wilayah Bogor maupun Jakarta. Luapan juga disebabkan turap Kali Baru tidak berfungsi.

Pagi tadi, Senin (19/6/2023), Kali Baru meluap hingga menggenangi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati. Banyak pengendara motor terjatuh di perempatan Hek Kramat Jati.

Lurah Kampung Tengah, Kramat Jati Budihartati mengatakan, Kali Baru meluap hingga menimbulkan genangan karena hujan deras di wilayah Bogor.



"Biasanya kalau di wilayah Bogor hujan deras, aliran Kali Baru pasti tinggi hingga tumpah ke jalan," ujarnya di Jakarta Timur, Senin (19/6/2023).

Air meluap lantaran turap Kali Baru tidak berfungsi. "Betul memang airnya sampai tumpah ke jalan. Kebetulan karena lokasi turap airnya tidak baik kondisinya," katanya.

Pemprov DKI Jakarta tengah merencanakan perbaikan turap pada akhir tahun 2023. "Kami sedang mengusahakan di tahun ini untuk dilakukan perbaikan turap. Kami dari pihak kelurahan juga sudah mengajukan tindakan perbaikan," ujar Budihartati.

Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur meluap hingga menggenangi setinggi 30 cm di perempatan Hek. Genangan mengakibatkan sejumlah pengendara motor tergelincir.

Akibat genangan, arus lalu lintas terpantau padat mulai dari arah Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo hingga menuju Cawang. Arus lalu lintas sebaliknya yang menuju Taman Mini, Cipayung, juga terpantau mengalami kepadatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)