Penampakan Kali Kramat Jati Meluap, Banyak Pengendara Motor Terjatuh

Senin, 19 Juni 2023 - 16:07 WIB
loading...
Penampakan Kali Kramat Jati Meluap, Banyak Pengendara Motor Terjatuh
Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/6/2023) meluap hingga menggenangi setinggi 30 cm di perempatan Hek. Banyak pengendara motor terjatuh. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Kali Baru yang melintasi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati , Jakarta Timur, Senin (19/6/2023) meluap hingga menggenangi lalu lintas setinggi 30 cm di perempatan Hek. Banyak pengendara sepeda motor terjatuh.

Penumpang ojek online (ojol) bernama Fania (32) mengatakan karena arus genangan kencang mengakibatkan motor ojeknya tergelincir. Meski sudah terbiasa, namun luapan Kali Baru cukup mengganggu perjalanannya pergi bekerja.

Dia berharap seringnya luapan Kali Baru menggenangi perlintasan Jalan Raya Bogor menuju Cawang segera ditangani. Dia juga mengeluhkan banyaknya sampah di Kali Baru perlu dikurangi supaya tidak menyebabkan aliran Kali tersendat.



"Saya berharap semoga jangan ada lagi yang buang sampah sembarang ke Kali Baru. Soalnya sudah sering sekali terjadi (genangan)," ujar Fania di depan lampu merah Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/6/2023).
Penampakan Kali Kramat Jati Meluap, Banyak Pengendara Motor Terjatuh


Pengemudi ojol yang membawa Fania, Nuridin (37) mengaku baru pertama kali melintasi genangan di perempatan Hek. "Gara-gara genangan langsung jatuh tergelincir gitu. Jelas mengganggu sekali ini luapan Kali," ucapnya.

Akibat genangan setinggi 30 cm, arus lalu lintas terpantau padat mulai dari arah Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo hingga menuju Cawang. Lalu lintas sebaliknya yang menuju Taman Mini, Cipayung, juga terpantau mengalami kepadatan.

Sejumlah pengendara motor juga tergelincir secara mendadak. Ada 2-3 motor jatuh akibat tergelincir dari kencangnya arus genangan yang berasal dari luapan Kali Baru di pinggir jalan.
Penampakan Kali Kramat Jati Meluap, Banyak Pengendara Motor Terjatuh
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)