Kronologi Angkot Ditabrak KRL Commuter Line Bogor-Jakarta di Citayam

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:42 WIB
loading...
Kronologi Angkot Ditabrak KRL Commuter Line Bogor-Jakarta di Citayam
KRL Commuter Line Nomor 1187 relasi Bogor-Jakarta Kota menabrak mobil angkot di perlintasan kereta api antara Stasiun Citayam dan Stasiun Depok. Foto/Istimewa/Satlantas Polres Depok
A A A
DEPOK - Sebuah angkot B-2601-OG jurusan Terminal Depok- Depok 2 tertemper kereta rel listrik (KRL) 1187 relasi Bogor-Jakarta Kota di perlintasan sebidang Citayam atau dekat SPBU Pondok Terong, Cipayung, Depok, Jumat (16/6/2023).

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano menjelaskan kronologi berawal angkot dari arah Barat ke Timur melewati perlintasan sebidang tidak resmi di Rawa Indah. Ketika angkot tidak berpenumpang melintas masih tidak ada KRL yang melintas.

Namun, nahas angkot tersangkut dan berusaha dibantu evakuasi oleh warga tidak berhasil. KRL relasi Bogor-Jakarta Kota melintas dan menemper angkot tersebut.



”Saat melintas di rel Bogor-Jakarta mobil bagian bawah tersangkut di Rel, kurang 10 menit di bantu warga mendorong tidak berhasil, lanjut datang KRL dari Bogor arah Jakarta dan menabrak angkot tersebut sehingga mobil terseret kurang lebih 50 meter,” kata Boni.

Boni menambahkan penjaga perlintasan sebidang juga telah mengingatkan bahwa angkot berisiko nyangkut. Namun, sopir tetap nekat melintas hingga akhirnya tertemper.

”Penjaga perlintasan kereta sempat mengingatkan kalau mobilnya terlihat pendek takut nyangkut di perlintasan. Namun, sopir tetap nekat melintasi," ungkapnya.



Boni menjelaskan bahwa angkot dalam keadaan kosong setelah membawa rombongan ibu pengajian atau carter. Ia memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden nahas tersebut.

”Angkot dalam keadaan kosong tidak ada penumpang. Tidak ada korban jiwa dan hanya korban materiil. Angkot habis mengantar ibu ibu pengajian (carter),” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)