Gedung MK Dijaga 1.202 Personel Gabungan Saat Bacakan Putusan Sistem Pemilu

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:11 WIB
loading...
Gedung MK Dijaga 1.202 Personel Gabungan Saat Bacakan Putusan Sistem Pemilu
Sebanyak 1.202 personel gabungan amankan Gedung MK jelang putusan sistem Pemilu 2024. Tidak hanya itu, kendaraan taktis juga disiagakan. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.202 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Gedung Mahkamah Konstitusi ( MK ) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023). Sekadar diketahui, hari ini MK menggelar sidang judicial review sistem Pemilu 2024 proporsional terbuka.

"1.202 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.



Trunoyudo juga menyampaikan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK. Namun, rekayasa lalu lintas ini masih bersifat situasional, tergantung pada kondisi di lapangan.

"Ya ada (rekayasa lalu lintas)," ucapnya singkat.



Berdasarkan unggahan di akun Twitter @TMCPoldaMetro, diketahui kepolisian telah menutup ruas jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni.

"08.55 Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus sementara di depan Gedung Sapta Pesona. Untuk kendaraan yang akan menuju Jl. Medan Merdeka Barat / Harmoni dialihkan sementara melalui Jl. Budi Kemuliaan dan Jl. Medan Merdeka Selatan," demikian cuitan akun tersebut.

Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang pleno pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu pada hari ini.

"Pengucapan putusan hari Kamis tanggal 15 Juni, jam 9.30 WIB di Ruang Sidang Pleno bersama dengan beberapa putusan yang lain," kata Juru Bicara MK Fajar Laksono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)