Simak! Ini Spot Parkir di Kawasan Gelora Bung Karno

Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:41 WIB
loading...
Simak! Ini Spot Parkir di Kawasan Gelora Bung Karno
Gelora Bung Karno (GBK) merupakan kompleks olahraga yang memiliki banyak fasilitas. Salah satunya Hutan Kota GBK. Foto/Istimewa/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Gelora Bung Karno (GBK) merupakan kompleks olahraga yang memiliki banyak fasilitas. Dibangun pada 1962, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) masih berdiri megah dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia hingga kini.

Bukan hanya digunakan sebagai fasilitas olahraga, GBK juga biasa dimanfaatkan untuk berbagai acara lain, seperti seminar, konser musik, dan pameran.


Bagi Anda yang ingin beraktivitas di GBK, perlu mengetahui tempat parkir di dalam kawasan GBK bila membawa kendaraan. Berikut adalah beberapa spot parkir di dalam GBK.

-Stadion Akuatik

Spot parkir Stadion Akuatik di GBK bisa menjadi salah satu opsi bagi Anda untuk memarkirkan kendaraan. Stadion yang berdiri sejak tahun 1962 ini memiliki luas lahan 24.000 meter persegi dengan luas bangunan 23.000 meter persegi.

Lokasinya yang sangat dekat dengan stadion GBK menjadikan Stadion Akuatik sebagai lokasi favorit untuk parkir kendaraan pengunjung. Selain bisa digunakan untuk parkir mobil, area parkir ini juga bisa dimanfaatkan untuk parkir motor pengunjung.

-Tennis Indoor


Selain di area Stadion Akuatik, tempat lain yang juga bisa dijadikan opsi parkir kendaraan adalah area Stadion Tennis Indoor. Sama seperti Stadion Akuatik, lokasi Stadion Tennis Indoor yang relatif dekat dengan Stadion Utama GBK menjadi pertimbangan utama masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut.

Tennis Indoor Senayan bukan hanya diperuntukkan untuk kegiatan olahraga, namun juga konser musik.

-Plaza Parkir Timur


Spot parkir lainnya di GBK yang juga bisa dimanfaatkan masyarakat adalah Plaza Parkir Timur. Dengan total area 13.488 meter persegi, wilayah ini sangat mampu menampung ratusan kendaraan, baik motor maupun mobil.

Selain itu, Plaza Parkir Timur juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, termasuk festival dan konser musik.

Satu hal yang wajib diperhatikan, sistem pembayaran parkir di GBK tidak menggunakan uang tunai alias cashless. Anda harus mempersiapkan kartu uang elektronik yang akan ditempelkan pada mesin tiket.

Selain itu, satu kartu hanya bisa digunakan untuk satu kendaraan. Lantas, bagaimana jika tidak memiliki kartu uang elektronik? Jangan khawatir.

Petugas parkir GBK menyediakan kartu uang elektronik baru dengan harga Rp35 ribu. Sementara itu, jika saldo dalam kartu uang elektronik Anda habis, pengisian dapat dilakukan di kopreasi GBK terdekat.

Bila menurut Anda membawa kendaraan untuk berolahraga di GBK kurang efisien, maka bisa memanfaatkan transportasi umum.

Untuk pengguna TransJakarta, Anda bisa berhenti di Halte Gelora Bung Karno. Namun, apabila Anda menggunakan MRT, stasiun yang dipilih adalah Istora Mandiri. Setelahnya, Anda hanya perlu berjalan sedikit ke pintu masuk 5 GBK.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)