39 Pegawai Kantin Kantor Wali Kota Jakarta Utara Lakukan Swab Test

Jum'at, 24 Juli 2020 - 15:32 WIB
loading...
39 Pegawai Kantin Kantor Wali Kota Jakarta Utara Lakukan Swab Test
Sudin Kesehatan Jakarta Utara menggelar swab test untuk pedagang kantin Kantor Wali Kota Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya memberikan rasa aman buat seluruh pegawai dan pedagang di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara . Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara menggelar swab test untuk pedagang kantin Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kepala Bagian Umum, Win Bahar mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman kepada pegawai jajaran Wali Kota Jakarta Utara."Seperti halnya pasar, kantin juga merupakan tempat berkumpul. Untuk itu kita dibantu oleh Sudin Kesehatan melakukan swab test di sana," kata Win saat dikonfirmasi, Jumat (24/7/2020). (Baca: 150 Pencari Suaka Jalani Swab Test, Dinkes Jakbar Koordinasi UNHCR)

Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Arief Wahyudhy menuturkan, apa yang dilakukan pihaknya adalah bentuk antisipasi penularan Covid-19. "Potensi penularan saat ini tidak hanya di masyarakat, tapi di kantor juga. Karena saat makan pegawai membuka masker," tutur Arief.

Arief mengungkapkan, ada sebanyak 39 orang pegawai kantin yang mengikuti swab test di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. "Hasilnya semua sehat. Selain melakukan pendataan pribadi kami juga melakukan pendataan Active Case Finding (ACF) Covid-19 di lingkungan Jakarta Utara," ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)