Kawal Demo Tenaga Medis di DPR, 2.432 Petugas Gabungan Dikerahkan

Senin, 05 Juni 2023 - 12:11 WIB
loading...
Kawal Demo Tenaga Medis di DPR, 2.432 Petugas Gabungan Dikerahkan
Sebanyak 2.432 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi tenaga medis di gedung DPR. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah massa dari berbagai elemen menggelar aksi unjuk rassa di wilayah Patung Kuda hingga Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023). Sebanyak 2.432 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

“Seluruhnya hari ini total 2432 personel yang diturunkan, termasuk yang di Monas,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Senin (5/6/2023).



Komarudin menyebutkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas imbas aksi unjuk rasa. Untuk di wilayah Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat yang mengarah Istana Negara ditutup sementara.

“Kendaraan yang hendak menuju arah Istana sementara dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemudiaan,” ujarnya.



Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melewati ruas jalan tersebut dan mencari jalan alternatif lainnya agar terhindar dari kemacetan.

Unjuk rasa yang dilakukan di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat digelar oleh Partai Buruh dan Serikat Buruh. Dari keterangan yang diterima, mereka akan menuju ke Mahkamah Konstitusi untuk menagih hasil sidang kedua uji formil RUU Cipta Kerja.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)