Hindari Demo di Gedung DPR, Pengendara Diimbau Lewat Jalur Busway

Senin, 05 Juni 2023 - 11:30 WIB
loading...
Hindari Demo di Gedung DPR, Pengendara Diimbau Lewat Jalur Busway
Polres Jakarta Pusat mengalihkan pengendara di Jalan Gatot Subroto agar melewati jalur busway menghindari aksi unjuk rasa. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Para pengendara diimbau untuk melewati jalur busway buntut adanya aksi demonstrasi para tenaga medis di depan Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

”Ada sedikit kepadatan jadi kita alihkan menuju jalur busway,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Senin (5/6/2023).



Komarudin menyampaikan, saat ini petugas telah menutup akses jalan mulai dari depan retoran pulau dua hingga dekat Jalan Layang Slipi. Penutupan jalan itu dilakukan hingga massa aksi selesai menyampaikan tuntutannya.

”Kemudian exit tol yang depan Pulau dua kita tutup diluruskan dulu, sampai nanti kita tata dahulu sekiranya sudah bisa kita alirkan baru kita alirkan,” lanjutnya.



Sebelumnya, ribuan tenaga medis melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023) pagi. Massa tersebut menuntut Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law.



Pantauan di lokasi, ribuan massa tersebut kompak mengenakan seragam putih-putih. Mereka melakukan aksi demontrasi dengan membentangkan bendera merah putih dan sejumlah poster. Tampak ada dua mobil komando aksi berada di depan gedung.

Sementara itu, arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Gatot Subroto juga terpantau macet. Utamanya dari arah Semanggi menuju Grogol.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)