LC Jakarta Jaya Sunter Agung Galang Dana untuk Anak Pengidap Kanker

Jum'at, 26 Mei 2023 - 10:08 WIB
loading...
LC Jakarta Jaya Sunter Agung Galang Dana untuk Anak Pengidap Kanker
Lions Club (LC) Jakarta Jaya Sunter Agung menggelar Charity Gala Dinner sekaligus penggalangan dana untuk anak-anak pengidap kanker. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lions Club (LC) Jakarta Jaya Sunter Agung menggelar Charity Gala Dinner sekaligus penggalangan dana untuk anak-anak pengidap kanker . Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan 35 Tahun Anniversary dengan mengangkat tema Nusantara.

Gala dinner diselenggarakan atas inisiasi Past President LC Jakarta Jaya Sunter Agung, Rosita Sriwangi Kalianda, seorang filantropi yang juga menggandeng sejumlah menteri, duta besar, dan high fashion community untuk ikut berpartisipasi dalam melayani dan mendukung gerakan sosial masyarakat kurang mampu.

Konsep Tema Nusantara Gala Dinner 35 Tahun Anniversary ini idenya digagas oleh Hans Huang dari H2 Management yang menggandeng sejumlah kerabat sosialita, dan desiner Tanah Air yang peduli terhadap kesejahteraan sosial masyarakat dan memiliki tujuan yang sama dengan LC Jakarta Jaya Sunter Agung sebagai volunteer misi kemanusiaan.

Tema Nusantara dipilih karena pihak yang terlibat dalam penggalangan dana dari charity ini adalah hasil hasil karya anak bangsa, dan brand lokal yang sudah dikenal dunia. Dalam perayaan kali ini Lions Club juga mengadakan pameran bersama Passion Jewelry, Basundari, Ayu Dyah Andari X BT Batik Trusmi, serta ISA Gallery.

Pameran ini selain menunjukkan karya-karya terbaik anak bangsa, juga dilelang. Keuntungan dari penjualan hasil karya akan disalurkan untuk membantu pengobatan jangka panjang kanker anak, melalui Rumah Singgah Lions Club.

Founder H2 Management, Hans Huang mengungkapkan, sebagai salah satu anggota LC Jakarta Jaya Sunter Agung merasa senang atas sejumlah bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat.

Pada beberapa waktu lalu, LC Jakarta Jaya Sunter Agung juga turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan korban pandemi Covid-19. “Saat itu Lions Club Jakarta membantu orang-orang yang tidak bekerja dengan memberikan sembako, juga membantu mereka yang putus sekolah,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan konstribusi kepada masyarakat, kali ini LC Jakarta Jaya Sunter Agung menggelar acara penggalangan dana untuk anak pengidap kanker.

Penggelangan dana dilakukan melalui fashion show dengan menampilkan busana hasil karya anak bangsa, serta brand lokal yang sudah dikenal dunia.

“Penggalangan dana diperlukan karena kita perlu banyak biaya, karena pengobatan kanker itu tidak gampang dan harus dalam waktu yang panjang,” katanya.

Acara yang digelar di BallRoom Hotel Mulia Jakarta ini turut dihadiri sejumlah tokoh-tokoh penting, seperti Nur Asia Sandiaga Uno dan pejabat pemerintahan lainnya yang peduli dengan aksi sosial.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)