1 Rumah di Cilodong Depok Rusak Berat Imbas Luapan Air Kali

Senin, 22 Mei 2023 - 07:45 WIB
loading...
1 Rumah di Cilodong Depok Rusak Berat Imbas Luapan Air Kali
Satu rumah di RT 01/06, Cilodong, Kota Depok, rusak beratimbas luapan air kali memicu terjadinya longsor. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Satu rumah di RT 01/06, Cilodong, Kota Depok, rusak beratimbas luapan air kali memicu terjadinya longsor. Adapun video tersebut dibagikan laman Instagram @depok24jam terlihat aliran kali yang cukup deras membuat rumah yang berbatasan langsung dengan bibir kali mengalami longsor .

"Longsor terjadi di wilayah RT 01/06 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, sebagai akibat langsung dari aliran kali yang sangat deras. Air kiriman yang meluap memicu terjadinya longsor menghancurkan satu rumah di daerah tersebut," tulis caption laman Instagram @depok24jam dikutip, Senin (22/5/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, Satgas DPUPR telah mendatangi lokasi kejadian pada Minggu malam.


Dia melanjutkan, hari ini Satgas akan meninjau kembali untuk mengetahui kebutuhan apa yang segera ditangani. "Nanti dicek lagi, Kebutuhannya apa yang perlu ditangani," katanya.

Citra menuturkan, kondisi bangunan yang terdampak longsor terlalu mepet dengan bibir kali. "Hanya satu rumah yang terdampak musibah tersebut. Bangunannya itu dekat kali," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)