Hari Kedua Lebaran Betawi 2023, Monas Diserbu Ribuan Warga

Minggu, 21 Mei 2023 - 10:18 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran Betawi 2023, Monas Diserbu Ribuan Warga
Ribuan warga mulai memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sekadar diketahui, saat ini di Monas sedang ada perayaan Lebaran Betawi 2023. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat memadati kawasan Monumen Nasional ( Monas ), Jakarta Pusat. Kedatangan mereka adalah untuk menghadiri acara Lebaran Betawi hari kedua yang berlangsung Minggu (21/5/2023).

Monas mulai dipadati warga sejak pukul 08.00 WIB. Sampai pukul 09.50 warga terus berdatangan.



Bahkan, terjadi kemacetan di sekitar jalan kawasan Monas. Hal ini disebabkan, adanya antrean parkir ke Monas. Saking padatnya, parkiran Monas pun penuh.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini menampilkan beragam kebudayaan Betawi. Para warga yang datang pun mengenakan pakaian khas Betawi yakni kebaya encim dan baju sadaria.

Dalam kegiatan ini juga menampilkan berbagai kesenian Betawi. Seperti atraksi beduk, ondel-ondel, keroncong Betawi. Para warga juga mengikuti arak-arakan.



Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar acara Lebaran Betawi 2023 yang berlangsung 20-21 Mei di Sisi Selatan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Adapun Lebaran Betawi kali ini mengusung tema 'Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju'.

"Puncak acara Lebaran Betawi 2023 di Monas besok Hari Minggu dihadiri Bapak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono," kata Kepala UPT Monas, Isa Sarnuri kepada wartawan di Monas, Sabtu 20 Mei 2023.

Sementara itu terpisah, Ketua Panitia Lebaran Betawi, Beky Mardani mengatakan, ragam sajian hiburan khas betawi tersedia mulai dari atraksi bedug hingga lenong atau komedi. Tak hanya itu, malam hari nanti bakal ada sajian layar tancap yang sudah mulai jarang ditemui masyarakat Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)