Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Sejumlah Remaja di Jakarta Selatan Ditangkap Polisi

Minggu, 21 Mei 2023 - 09:45 WIB
loading...
Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Sejumlah Remaja di Jakarta Selatan Ditangkap Polisi
Polisi menangkap sejumlah remaja yang nongkrong sambil membawa senjata tajam di Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan tengah nongkrong sambil membawa senjata tajam di Cilandak, Jakarta Selatan. Bahkan, ada pula sejumlah remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kita amankan sejumlah kelompok remaja yang lagi nongkrong-nongkrong, yang mana ada di antaranya membawa senjata tajam," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key saat dikonfirmasi, Minggu (21/5/2023).



Menurutnya, dari sejumlah remaja yang diamankan itu, mereka yang tak kedapatan membawa senjata tajam dilakukan pendataan dan pembinaan hingga akhirnya dipulangkan. Adapun remaja yang kedapatan membawa senjata tajam masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sajam itu ada dua, karena mereka saling tunjuk kita masih dalam proses pendalaman, ada bertiga," tuturnya.

Dia menerangkan, pihaknya bakal terus menggencarkan pendekatan dan sosialisasi dengan datang ke sekolah ataupun melalui media sosial agar para remaja tak nongkrong di jalanan pada waktu tengah malam hingga dini hari. Apalagi, sampai melakukan aksi tawuran lantaran ada sebab hukumnya.



Sementara itu, melalui akun Instagramnya @polisijaksel, Polres Jakarta Selatan mengamankan empat orang remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka diamankan saat Tim Patroli Poles Metro Jakarta Selatan yang dipimpin Kasat Samapta Polres Jakarta Selagan, Kompol Ghulam Nabhi melakukan patroli antisipasi kehahatan malam hari.



"Pada saat melintas di JaIan Antasari Tim Patroli Perintis menemukan empat orang remaja yang diduga akan melakukan tawuran pada Sabtu 20 Mei 2023. Ke empat remaja yang berhasil diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru," tulisnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9752 seconds (0.1#10.140)