Buru Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Restoran, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:38 WIB
loading...
Buru Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Restoran, Polisi Periksa Rekaman CCTV
Polisi memeriksa rekaman CCTV di sekitar restoran Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk menyelidiki komplotan pencuri modus geser tas yang viral di media sosial. Foto: IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Polisi memeriksa rekaman kamera pengintai/CCTV di sekitar restoran Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk menyelidiki identitas komplotan pencuri modus geser tas yang viral di media sosial. CCTV yang diteliti di bagian dalam (restoran) dan area tempat parkir.

"Kita sudah mendapatkan rekaman CCTV di restoran itu. Ada tiga yang mana saat ini sedang diteliti," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka, Rabu (17/5/2023).



Pihaknya masih mencari petunjuk guna mengungkap identitas pelaku pencurian modus geser tas tersebut. Selain mengecek rekaman CCTV, polisi memeriksa saksi-saksi untuk menemukan ciri-ciri pelaku.

Korban modus geser tas telah membuat laporan polisi. Dari situ diketahui tas miliknya yang digasak pencuri berisi barang elektronik hingga uang tunai.

Aksi pencurian modus geser tas di restoran Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi Kamis (11/5/2023) viral di media massa. Komplotan pelaku diduga berjumlah 3 orang. Dua pelaku berpura-pura menelepon sambil bolak-balik di meja salah satu pelanggan yang tasnya ditaruh di bawah meja.

Dua pelaku yang berpura-pura menelepon itu lantas menggeser tas pelanggan restoran. Setelah tas berada di belakang si pemiliknya, satu pelaku lainnya lantas mengambil lalu membawa kabur tas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)