PKS Beri Sinyal Kuat Dukung Kembali Idris Maju Pilkada Kota Depok 2020

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:44 WIB
loading...
PKS Beri Sinyal Kuat Dukung Kembali Idris Maju Pilkada Kota Depok 2020
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal kuat bakal mendukung kembali Mohammad Idris pada Pilkada Kota Depok 2020. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal kuat bakal mendukung kembali Mohammad Idris pada Pilkada Kota Depok 2020 . Meski belum ada keputusan resmi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kota Depok, Muttaqin mengatakan, langkah partainya untuk mengusung Idris tinggal 1% lagi.

“Resmi belum, selama belum ada hitam diatas putih. Tapi kalau kemungkinannya sudah 99%,” katanya, Rabu (22/7/2020). Terlebih, pada Selasa (21/7/2020) malam, Idris mendatangi kantor DPD PKS Depok di Jalan Margonda, Kota Depok. (Baca juga; Ajukan Syarat, Apakah PKS Usung Idris Kembali di Pilkada Depok? )

Disinggung soal status Idris yang bukan sebagai kader PKS, Muttaqin menuturkan, kondisi itu karena dia berstatus sebagai PNS ketika menjabat sebagai Wakil Wali Kota periode 2011-2016. Saat itu, Idris mendampingi Nur Mahmudi Ismail.

“Pak Idris itu sebelum jadi Wakil Wali Kota itu PNS. Dan, PNS nggak boleh jadi kader partai. Kalau bukan PNS mungkin sudah jadi kader dari dulu. Pengennya sih kader,” tegasnya. (Baca juga; Didepak PKS, Idris Abdul Shomad Belum Tahu Maju melalui Partai Mana )

Soal kecewa, Muttaqin tak menampik jika memang hal itu dirasakan oleh kader PKS. Namun kata dia, rasa kecewa itu mau tidak mau harus diterima dengan lapang dada. “Mungkin saja ada. Kecewa boleh tapi harus berhenti setelah ada keputusan. Sebelum muazzin qomat, siapapun boleh siap-siap jadi imam,” ucapnya.

Perihal dengan siapa Idris akan bersanding, Muttaqin menuturkan, tentunya akan mengusung kader PKS. “Insya Allah wakilnya yang dari kader PKS. Salah satu dari hasil pilihan kader lewat pemira,” ucapnya.

Sayangnya, dia enggan menyebut siapa nama tersebut. Alasannya, nama tersebut akan diumumkan oleh DPD. “Biar nanti DPD yang mengumumkan. Yang jelas saya sudah kasih selamat kepada calon wakilnya. Jadi tanya, di antara tiga orang itu siapa yang sudah saya kasih selamat. Yang belum saya kasih selamat berarti bukan dia,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)