Habib Bahar Jadi Korban Penembakan, Kuasa Hukum: Alhamdulillah Dalam Kondisi Baik

Selasa, 16 Mei 2023 - 00:16 WIB
loading...
Habib Bahar Jadi Korban Penembakan, Kuasa Hukum: Alhamdulillah Dalam Kondisi Baik
Tim Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta menyebut kondisi Habib Bahar bin Smith dalam kondisi baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith , Ichwan Tuankotta menyatakan sudah mendampingi Habih Bahar dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepolisian. Saat ini, kondisi Habib Bahar sehat dan tidak kurang apa pun.

"Terkait berita-berita yang berkembang saat ini, berkaitan dengan Habib Bahar bin Smith, kami dari tim advokasi Habib Bahar bin Smith malam sabtu kemarin mendampingi Bahar bin Smith ke dalam berita acara pemeriksaan," kata Ichwan dalam tayangan video Youtube HSR Official, Senin (15/5/2023).

Menurut Habib Bahar telah melaporkan kejadian yang dialaminya kepada polisi. Tim kuasa hukum juga mendampingi Habib Bahar saat visum di rumah sakit. "Sebelumnya memang sebelumnya Habib Bahar sudah melaporkan peristiwa berkaitan perkara beliau. Selanjutnya kita juga sudah mendampingi beliau pada saat visum di Rumah Sakit PMI Bogor," ungkapnya.



Saat ini, Habib Bahar dalam kondisi baik. Pihaknya meminta doa kepada masyarakat agar kasus yang menimpa Habib Bahar ini segera selesai. "Adapun kondisi beliau saat ini alhamdulillah dalam kondisi yang baik-baik saja, sehat walafiat, tidak kurang satu apa pun. Mohon doa dari seluruh umat agar permasalahan ini bisa selesai," pintanya.



Di samping itu, tambah Ichwan, pihaknya masih menunggu proses dari kepolisian untuk menyelesaikan kasus yang sedang berjalan ini. "Terkait rilis yang diberikan oleh kepolisian, dengan adanya rilis itu maka kami dari tim advokasi menjawab, bahwa kita memang sudah mendampingi beliau, proses sedang berjalan. Jadi kita sedang menunggu proses dari pihak kepolisian," tutupnya.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal di wilayah Kabupaten Bogor. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kabar tersebut. "Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dikonfimasi.

Polisi sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini. Termasik telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)