Polisi Cek TKP Pencuri Modus Geser Tas di Restoran Jeruk Purut

Sabtu, 13 Mei 2023 - 12:50 WIB
loading...
Polisi Cek TKP Pencuri Modus Geser Tas di Restoran Jeruk Purut
Petugas Polsek Pasar Minggu melakukan pengecekan TKP pencurian dengan modus geser tas di salah satu restoran kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Pasar Minggu melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) aksi komplotan pencuri dengan modus geser tas di salah satu restoran kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi para pelaku.

"Kita sudah lakukan cek TKP dugaan pencurian," ungkap Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka kepada awak media, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Rusit mengatakan,peristiwa itu terjadi pada Kamis, 11 Mei 2023 sekitar pukul 14.08 WIB. Korban yang bernama Tata ketika duduk dan sedang berfoto-foto.

"Saat itulah pelaku mulai beraksi untuk mengambil tas yang ada di samping tempat duduk korban," katanya.


Setelah melancarkan aksinya, para pelaku yang terdiri dari empat orang meninggalkan lokasi kejadian dengan kendaraan roda empat. Sayangnya, mobil yang digunakan pencuri itu tidak terekam kamera pemantau atau CCTV.

"Setelah itu korban baru sadar dan kemudian melapor ke pihak rumah makan dan meminta melihat CCTV," ujarnya. Sebelumnya, pencurian dengan modus geser tas terekam CCTV dan viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat (12/5/2023) ini.

Aksi terjadi pada Kamis, 12 Mei 2023 kemarin siang, yang mana suasana di restoran tersebut tengah cukup ramai-ramainya. Pelaku diduga berjumlah 3 orang, dua pelaku tampak berpura-pura menelepon sambil bolak-balik di meja salah satu pelanggan yang tasnya ditaruh di bawah meja.

Dua pelaku yang berpura-pura telpon itu lantas menggeser-geser tas salah satu pelanggan tersebut. Setelah tas berada di belakang si pemiliknya, satu pelaku lainnya lantas mengambil dan membawa kabur tas tersebut.

Tas yang berhasil digasak komplotan pencuri itu disebut-sebut berisi laptop, handphone, dokumen, hingga uang tunai.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)