Pengacara Hotman Paris Sangat Yakin Teddy Minahasa Tidak Dihukum Mati

Selasa, 09 Mei 2023 - 09:30 WIB
loading...
Pengacara Hotman Paris Sangat Yakin Teddy Minahasa Tidak Dihukum Mati
Kuasa hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea, yakin kliennya itu tidak akan dihukum mati oleh majelis hakim dalam persidangan di PN Jakarta Barat hari ini. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Teddy Minahasa Putra hari ini dijadwalkan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Kuasa hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea , yakin kliennya itu tidak akan dihukum mati oleh majelis hakim.

"Untuk sidang kali ini, kalaupun hakim mengatakam bersalah, saya yakin banget tidak akan hukuman mati," kata Hotman di PN Jakarta Barat, Selasa (9/5/2023).


Hotman beralasan, kliennya Teddy merupakan perwira senior dan banyak mendapatkan penghargaan. Karena itu, meskipun nantinya dinyatakan bersalah, Hotman memprediksi majelis hakim tidak akan memberikan hukuman mati.

"Jadi sekali lagi, kalau pun dihukum bersalah, sebagai pengacara senior, insting saya mengatakan enggak akan hukuman mati," tandasnya.



Diketahui, dalam perkara peredaran narkotika jenis sabu ini, Teddy Minahasa dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Teddy dinilai terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melanggar Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 55 Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.



Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat Iwan Ginting yakin dengan tuntutan mati terhadap terdakwa Teddy Minahasa. Dakwaan yang telah diterapkan JPU terhadap terdakwa dinilai sudah sangat tepat.

"Dengan bukti yang kami miliki dan telah diajukan di persidangan, kami sangat yakin dakwaan kami terbukti, yaitu Pasal 114 ayat (2)," ujarnya saat dikonfirmasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)