Viral Aksi Heroik Pria Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Cipamingkis Bogor

Rabu, 03 Mei 2023 - 12:09 WIB
loading...
Viral Aksi Heroik Pria Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Cipamingkis Bogor
Aksi heroik pria yang menyelamatkan bocah hanyut di aliran Sungai Cipamingkis, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BOGOR - Beredar video di media sosial aksi heroik pria yang menyelamatkan bocah hanyut di aliran Sungai Cipamingkis, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Nyawa bocah tersebut berhasil diselamatkan.

Video aksi heroik itu diunggah oleh akun Instagram @terang_media. Dalam video tersebut tampak kondisi aliran Sungai Cipamingkis yang cukup deras. Dari kejauhan, pria mengenakan baju hitam dan topi menceburkan diri ke tengah aliran sungai.



Pria itu hendak menyelamatkan bocah yang terbawa hanyut. Pria yang belum diketahui identitasnya itu berenang di tengah derasnya arus mendekati bocah yang berusaha naik ke permukaan air.

Beruntung, jarak antara keduanya tidak terlalu jauh sehingga sang pria berhasil meraih tubuh bocah agar tidak tenggelam.

”Viral aksi heroik seorang bapak menyelamatkan seorang bocah yang hanyut terbawa arus Sungai Cipamingkis Dayeuh, Jonggol, Bogor,” tulis keterangan video dikutip SINDOnews, Rabu (3/5/2023).



Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin membenarkan adanya aksi heroik penyelamatan bocah yang hanyut di sungai tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari desa, peristiwa itu terjadi pada Senin 1 Mei 2023. ”Iya itu kabar emang bener, kemaren pagi,” kata Jalal.



Dalam kejadian tersebut, sang bocah yang sempat hanyut berhasil diselamatkan oleh pria dalam video. ”Anak itu hanyut cuma tertolong sama bagian yang pengawas di situ. (Bocah) selamat Alhamdulillah. Kemarin itu kejadiannya,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)