Viral Video Kegiatan LGBT di Bogor, Cek Faktanya

Selasa, 13 Desember 2022 - 10:35 WIB
loading...
Viral Video Kegiatan LGBT di Bogor, Cek Faktanya
Video bernarasi kegiatan Lesbian Gay Bisex Transgender (LGBT) di wilayah Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Polisi langsung melakukan penyelidikan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Video bernarasi kegiatan Lesbian Gay Bisex Transgender (LGBT) di wilayah Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Polisi memastikan video tersebut hoaks.

"Hasil penyelidikan yang kita lakukan, kami pastikan bahwa video yang beredar merupakan berita hoaks atau berita bohong," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa (13/12/2022).



Iman menjelaskan, video yang beredar sebenarnya kegiatan Miss Grand International 2022 yang digelar pada Oktober 2022. Kegiatan itu dihadiri banyak tamu yang mengenakan berbagai kostum.

"Tamu dari berbagai kalangan menggunakan berbagai desain kostum beraneka ragam yang merupakan bentuk kegiatan kesenian berbusana," tegasnya.



Sebelumnya, warga Bogor diresahkan dengan beredarnya video yang dinarasikan kegiatan LGBT. Padahal, dalam video tersebut sama sekali tidak menujukkan simbol-simbol LGBT.

Dalam video hanya memperlihatkan sejumlah orang tengah berkumpul di depan gedung pertunjukan. Mereka mengenakan berbagai busana yang nyentrik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4328 seconds (0.1#10.140)