Sudah Tua, Panel KWH Sebabkan Suara Ledakan di Ruang Humas Polsek Bekasi

Senin, 01 Mei 2023 - 17:22 WIB
loading...
Sudah Tua, Panel KWH Sebabkan Suara Ledakan di Ruang Humas Polsek Bekasi
Petugas Damkar tengah melakukan pendinginan di ruang Humas Polsek Bekasi yang terbakar. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BEKASI - Kebakaran di ruang HumasPolsek Bekasi Kota disuga akibatpanel KWH yang sudah tua. Saat kejadian asap keluar dari Ruang Humas Polsek Bekasi Kota dan terdengar suara ledakan yang disusul dengan korsleting listrik .

"Langsung ganti, kebetulan memang panel sudah tua, jadi keterangan PLN 'pak sudah tua,' nah itu kita ganti," ucap Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Ricardo Hutasoit kepada wartawan, Senin (1/5/2023).

David menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB, saat itu ruang humas sedang tidak dihuni orang dan terkunci. Pertugas yang berjaga di lokasi langsung melakukan penindakan awal dengan memecahkan kaca ruang tersebut.

"Jadi yang dapat saya jelaskan bahwa adanya Panel KWH yang terbakar di ruang humas. Jadi hanya Panel yang terbakar bukan ruangan, jadi kalau ada informasi polsek terbakar saya pastikan bukan," tegas David.

Meski peristiwa itu tidak merembet ke ruang lain, David mengatakan, pihaknya tetap memanggil petugas pemadam kebakaran, (damkar) dan petugas PLN ke lokasi. Hal itu dilakukan guna melakukan pengecekan dan memastikan peristiwa tersebut sudah aman.



"Nah untuk saat kejadian kami tetap memanggil damkar, untuk memastikan tidak ada api yang menjalar, lalu kami memanggil pihak PLN untuk mengecek dan mematikan arus," katanya.

Saat ini petugas PLN masih melakukan perbaikan di ruang humas tersebut. Meski demikian, dia memastikan, pelayanan tetap berjalan dengan normal.

"Tetap berjalan, karena di gedung sebelah masih listrik kita nyalakan, yang beda jalur, nah untuk gedung ini kita matikan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)