Cegah Penyebaran DBD, GMC Banten Gelar Fogging di Tangerang

Jum'at, 28 April 2023 - 10:55 WIB
loading...
Cegah Penyebaran DBD, GMC Banten Gelar Fogging di Tangerang
Relawan GMC Banten menggelar fogging di Kampung Nanggul, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar penyuluhan tentang bahaya demam berdarah dengue (DBD). Sebagai aksi nyata, mereka melakukan fogging untuk membasmi sarang nyamuk di got dan tempat pembuangan sampah.

Aksi ini merupakan permintaan dari warga sekitar. "Dua bulan lalu ada salah satu warga yang terdampak terkena DBD. Jadi ini juga salah satu permintaan dari warga," kata Korda GMC Tangerang Raya Mohamad Eddy Sopyan di Kampung Nanggul, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/4/2023).

Saat penyuluhan, warga menyimak dengan seksama apa yang disampaikan pemateri. Adapun materi yang diberikan yaitu mengenai perbedaan malaria dan DBD, serta bagaimana cara pencegahannya.

”DBD dapat dicegah dengan langkah 3M Plus yaitu menguras, mengubur, dan menutup serta fogging, PSN (pemberantasan sarang nyamuk), dan jumantik,” ujarnya.

Eddy berharap warga sekitar semakin paham dalam membedakan ciri-ciri gejala malaria dan DBD. Selain itu, diharapkan juga warga bisa memiliki kesadaran sendiri untuk memberantas DBD dari lingkungan rumahnya.

Serli, seorang warga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para relawan. Terlebih, warga sekitar sudah sangat menantikan fogging untuk memberantas sarang nyamuk.

"Kami berterima kasih sudah diadain kegiatan-kegiatan seperti ini, terima kasih banget buat GMC. Soalnya dari kami sendiri pernah ngajuin enggak ada tanggapannya, berterima kasih banget untuk GMC sudah diadakan kegiatan fogging," katanya.

Serli mengungkapkan di Desa Sukasari masih banyak terdapat sarang nyamuk berupa got, genangan, dan tempat pembuangan sampah terbuka. Sebagai bentuk rasa terima kasih, Serli mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa terpilih menjadi presiden. "Harapan warga semoga Pak Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden di 2024 nanti," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)