Bakal Lepas Jabatan Sekda Tangsel, Muhamad Tunggu Dukungan PDIP

Selasa, 21 Juli 2020 - 14:27 WIB
loading...
Bakal Lepas Jabatan Sekda Tangsel, Muhamad Tunggu Dukungan PDIP
Balon Wali Kota Tangsel Muhamad mengaku, siap melepas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tangsel Muhamad mengaku, siap melepas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. Alasannya, dirinya sudah mantan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel .

Dalam Pilkada 2020 ini, Muhamad telah mengantongi tiket dukungan parpol. Pertama dari PSI yang mengusungnya menjadi Wali Kota Tangsel, dan kedua dari Partai Garuda Merah Gerindra, serta dari Partai Hanura.

Tidak lama lagi, PDI Perjuangan dikabarkan akan segera menyusul. Dukungan parpol ini, membuat Muhamad kian percaya diri untuk melenggang maju di Pilkada Tangsel 2020. ( )

"Ya, Agustus ini selesai. Prosesnya sebulan dan saya akan langsung pensiun jadi Sekda Tangsel," kata Muhamad kepada SINDOnews saat gelar pertemuan dengan wartawan di rumahnya, Ciputat, Selasa (21/7/2020).

Meski demikian, hingga saat ini dirinya belum menyampaikan niat mengundurkan diri sebagai Sekda Tangsel, kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Masih ada satu parpol lagi yang ditunggu oleh Muhamad.

Adapun parpol tersebut yang disebut terakhir, yakni dari partai banteng PDI Perjuangan. Setelah ada dukungan dari PDI Perjuangan, dirinya langsung pamit dari Sekda Tangsel.

"Ya, setelah PDIP menyatakan resmi, baru akan saya sampaikan ke Bu Wali. Nanti kan kalau mundur ditanya partai mana kan bingung. Jadi harus ada suatu kepastian dulu. Baru saya ajukan," sambung Muhamad.

Dalam Pilkada 2020, Muhammad akan berpasangan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kader Partai Gerindra yang juga putri dari Hashim Djojohadikusumo. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)