Jalur Puncak Kembali Dibuka Dua Arah Setelah 9,5 Jam One Way

Selasa, 25 April 2023 - 01:50 WIB
loading...
Jalur Puncak Kembali Dibuka Dua Arah Setelah 9,5 Jam One Way
Jalur puncak kembali dibuka untuk dua arah tengah malam tadi setelah 9,5 jam diberlakukan sistem one way. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Jalur Puncak Kabupaten Bogor akhirnya dibuka normal dua arah. Kendaraan dari Jakarta ke kawasan Puncak sudah bisa melintas.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, jalur Puncak mulai dibuka dua arah pukul 00.10 WIB. Kendaraan yang sempat tertahan sistem one way selama 9,5 jam, perlahan kembali berjalan menuju Puncak.

"Jalan terus," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin ketika melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi, Selasa (25/4/2023).

Saat ini, arus kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak perlahan mulai terurai. Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta juga masih mengalir deras.



Sebelumnya, lalu lintas di Jalur Puncak hari ini mengalami peningkatan signifikan. Kendaraam didominasi wisatawan yang berlibur di Puncak.

"Hari ini berdasarkan perhitungan kami, 50 ribu kendaraan sudah masuk ke area Puncak. Belum lagi ditambah yang berangkat kemarin dan meningap di atas," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya telah menerjunkan 250 personel yang tersebar dari Simpang Gadog hingga kawasan Puncak Pass.

"Termasuk jalur alternatif, supaya tidak tercampur dengan jalur utama juga kami lakukan pengaturan," tutupnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)