Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Situasional

Selasa, 25 April 2023 - 01:29 WIB
loading...
Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Situasional
Contraflow di Tol Cikampek-Jakarta diberlakukan dengan mempertimbangan kepadatan volume kendaraan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
BEKASI - Contraflow akan diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek jika terjadi kepadatan volume kendaraan, khususnya di KM 19. Hal itu dikatakan Kapospam rest area KM 19 B Kompol Yunizar.

Dia mengatakan, contraflow diberlakukan situasional melihat kepadatan volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

"Kalau one way sepertinya tidak. Tapi kalau contraflow nanti di lihat kebutuhannya seperti apa," ucap Yunizar kepada MNC Portal Indonesia, Senin (24/04/2023).

Yunizar mengaku belum mengetahui kapan puncak arus balik terjadi. Akan tetapi polisi telah mempersiapkan jika terjadi lonjakan kendaraan malam ini.

"Kalau prediksi ya malem ini sudah di antisipasi dari tadi sore sudah dilakukan one way, kalau memang malem ini memuncak ya belum tau," katanya.



Ia mengatakan saat ini arus balik lebaran 2023 masih terbilang lancar. Rest area KM 19 B Tol Jakarta-Cikampek juga masih bisa disinggahi pemudik karena belum ada kepadatan.

"Untuk malam ini di KM 19 masih terpantau sangat lancar ya demikian juga situasi di rest area masih banyak menampung banyak parkiran," ucapnya.

Yunzar menyebut pihaknya juga akan menutup rest area KM 19 B jika tidak bisa menampung volume kendaraan.

"Untuk situasi yang lain sesuai dengan kondisi kalau memang sudah penuh bangat di rest area baru kita lakukan penutupan," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)