Siang Ini, Jalur Puncak Arah Jakarta Diberlakukan One Way

Minggu, 23 April 2023 - 13:04 WIB
loading...
Siang Ini, Jalur Puncak Arah Jakarta Diberlakukan One Way
Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way arus lalu lintas jalur Puncak, Bogor menuju Jakarta siang ini. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way arus lalu lintas jalur Puncak , Bogor menuju Jakarta siang ini. Untuk itu, pengendara yang akan menuju Puncak tidak bisa melintas sementara waktu.

"Melihat situasi di atas khususnya perbatasan Cianjur kami berlakukan one way jam 12.00 WIB menuju arah Jakarta," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Minggu (23/4/2023).



Dia menjelaskan terdapat beberapa simpul kepadatan di sepanjang Jalur Puncak yakni Megamendung, Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari. Mayoritas, kendaraan masuk ke tempat-tempat wisata.

"Dari pantauan tadi kendaraan yang naik ke atas sebagian besar mengarah ke Taman Safari, begitu ke atas setelah pertigaan menuju Taman Safari jalannya relatif lancar. Kemudian titik kemacatan yang lain terjadi di rest area Gunung Mas, karena terdapat tempat wisata kebun teh terlihat cukup padat, yang terakhir di Masjid Attaawun," ungkapnya.

Diprediksi, kepadatan di jalur Puncak akan terus terjadi hingga esok hari. Hal itu mengingat masih dalam rangka momen libur panjang Lebaran.

Baca juga: Puncak Alami Kepadatan Lebaran Hari Kedua, Polisi Berlakukan One Way

"Hari ini besok diprediksi masih akan terjadi kepadatan terutama area-area yang menuju destinasi tempat wisata. Dari beberapa titik kepadatan yang terjadi kami terus kerahkan personel untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)