25.000 Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor di Hari Kedua Lebaran

Minggu, 23 April 2023 - 11:53 WIB
loading...
25.000 Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor di Hari Kedua Lebaran
Seorang anggota polisi tengah mengatur lalu lintas di Simpang Gadog yang mengalami kemacetan menuju Jalur Puncak Bogor. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Puluhan ribu kendaraan memasuki kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, hingga siang ini. Kendaraan itu didominasi wisatawan yang akan berliburdi hadi kedua Lebaran 2023 .

"Kawasan wisata yang berada di Jalur Puncak mulai dipadati pengunjung. Perkiraan kendaraan yang sudah masuk ke wilayah Jalur Puncak saat ini sekitar 25.000 kendaraan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Minggu (23/4/2023).

Kata dia, untuk mengurai kepadatan tersebut pihaknya memberlakukan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak. Terpantau, kendaraan yang melintas masuk ke berbagai tempat wisata di Puncak.

"Berdasarkan pemantauan tim kami di lapangan, sebagian besar kendaraan mengarah ke Taman Safari. Sepertinya kalau melihat dari kendaraan yang masuk, semuanya menuju ke tempat wisata. Kalau yang mudik, hasil pemantauan kami, terakhir di malam takbiran Sabtu kemarin," bebernya.



Bagi pengendara yang terjebak kepadatan dapat menggunakan fasilitas di Simpang Gadog. Ada layanan kesehatan, angklung hingga kursi pijat.

"Kami mengimbau Jalur Puncak ini membutuhkan kesehatan atau kondisi kendaraan yang fit, di samping pengendaranya. Karena kondisi menanjak, turunan, belokan. Hal ini untuk menghindari potensi kecelakaan ataupun mogok," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)