19 Tahun Tak Mudik, Driver Ojol asal Bekasi Ini Pulang Kampung Kenalkan Anak dan Istri ke Orang Tua

Minggu, 23 April 2023 - 01:47 WIB
loading...
19 Tahun Tak Mudik, Driver Ojol asal Bekasi Ini Pulang Kampung Kenalkan Anak dan Istri ke Orang Tua
Iko Eli (53) driver ojol asal Bekasi ini pulang ke kampung halamannya di Lampung setelah 19 tahun pernah bertemu dengan orang tuanya. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
MERAK - Hari Raya Idulfitri menjadi momentum yang tepat untuk bersilahturahmi. Salah satunya, Iko Eli (53) driver ojol ini pulang ke kampung halamannya di Lampung setelah 19 tahun pernah bertemu dengan orang tuanya.

Iko saat ini tinggal di Bekasi, bersama istri dan anak-anaknya. Eli mengaku sudah belasan tahun tidak pernah bertemu orang tua dan keluarga karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Dari Bekasi mau ke Kaliandas, Lampung. Sudah 19 tahun tidak pernah ketemu keluarga, termasuk belum pernah kenalkan anak ke kampung halaman, biar kenal juga kampung halaman saya dan keluarga," kata Iko di Pelabuhan Eksekutif Merak, Sabtu (22/4/2023).

Iko pun membawa sejumlah oleh-oleh untuk orang tua dan keluarganya di Lampung. Meskipun, mudik yang dilakukannya sangat singkat.


Hal ini dikarenakan pekerjaannya sebagai driver ojek online yang tidak bisa ditinggalkan. Sebab jika lama ditinggal, maka pesanan atau orderan akan semakin sepi dan berpengaruh terhadap pemasukan.

"Rencananya nanti Senin saya sama istri dan anak juga pulang lagi, karena banyak pekerjaan yang menunggu," ujarnya. Sebelumnya, pantauan MPI di Pelabuhan Merak, Banten terpantau normal dan lancar.

Berdasarkan keterangan dari PT. Persero) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, mencatatkan hingga Jumat, 21 April 2023 kemarin. Total penumpang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-10 hingga H-2 mencapai 801.049 orang atau naik 5%.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)