Ribuan Warga Jakarta Salat Idulfitri di Lapangan Wijaya Kesuma Kemanggisan

Jum'at, 21 April 2023 - 07:03 WIB
loading...
Ribuan Warga Jakarta Salat Idulfitri di Lapangan Wijaya Kesuma Kemanggisan
Ribuan umat muslim Muhammadiyah salat Idulfitri di Lapangan Wijaya Kesuma, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (21/4/2023). Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ribuan umat muslim Muhammadiyah melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Wijaya Kesuma, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (21/4/2023) pagi. Para jemaah datang dari berbagai wilayah di Jakarta.

Pantauan di lokasi sekira pukul 06.40 WIB, ribuan jemaah tersebut tampak memenuhi saf yang telah dipasang oleh panitia peringatan hari besar islam Masjid Al-Muhajirin.

Sebanyak 30 saf yang dibagi jemaah laki-laki dan perempuan. Saf tersebut membentang sepanjang berkisar 100 meter.



Para jemaah yang datang terlebih dahulu diimbau oleh pihak panitia untuk mengisi saf paling depan. Sementara itu, sejumlah jemaah juga terlihat masih berada di luar sambil menunggu dimulainya Salat Id sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh untuk jadwal Salat Id pada hari ini akan diimami oleh Ustad Rahmadian A, sementara khotib akan dipimpin oleh Ustad Drs. H Nazamuddin.

Sebelumnya diketahui, pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idulfitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.



Penetapan ini termuat dalam maklumat PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acaraKonferensi PersMaklumat PP Muhammadiyah

“Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta (6/2) yang lalu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)